Wabup Made Kasta Sidak Sejumlah OPD

Klungkung, Dewata News. Com- Guna memastikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Pemkab Klungkung berjalan optimal, pasca dilaksa...


Klungkung, Dewata News. Com- Guna memastikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru di Pemkab Klungkung berjalan optimal, pasca dilaksakannya perombakan pada akhir tahun lalu, Wakil Bupati Klungkung Made Kasta melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah instansi Selasa (24/1). 

Dimulai di kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran yang terletak dijalan Gajah Mada, Wabup Made Kasta mendapat keluhan kurangnya fasilitas kantor seperti meja kursi dan beberapa ruangan. “ Kami kekurangan ruangan untuk anggota kami yang berjumlah puluhan orang, ruang untuk staf serta ruang untuk rapat, sehingga ketika melakukan rapat dan koordinasi kami melakukannya dihalaman,”  ujar Plt. Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Nyoman Sucitra.

Namun tidak sampai disitu saja, gedung PolPP dan Damkar yang baru berumur 1 tahun ini pun sudah tampak bocor pada saluran airnya. Bocor terjadi pada lantai tingkat dua sehingga menetes ke lantai satu. 

Tidak hanya masalah fasilitas kantor, Wabup Made Kasta juga mendapat laporan akan adanya tiga anggota Satpol PP berstatus tenaga kontrak yang malas ngantor. Mereka diantaranya berinisial IGDS, NKAW dan PADM. Plt. Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Nyoman Sucitra berharap Pemkab memberikan pembinaan dan sangsi tegas  kepada para bawahannya yang malas itu.

Sementara itu di Kantor Dinas Kominfo, Wabup Made Kasta juga mendapati beberapa hal yang serupa. Gedung Kominfo untuk Bidang Persandian yang dulunya dipakai Kantor Ketahanan Pangan ini, hanya memiliki sedikit ruangan serta sudah tidak layak pakai, terlihat banyak plafon yang sudah jebol dan pengap karena tidak dilengkapi pendingin ruangan.  Kabid. Persandian Wayan Sudiarsa berharap gedung Bidang Persandian Kominfo segera dilengkapi pendingin ruangan mengingat banyaknya mesin dan computer diruangannya. 

Berbeda dengan instansi instansi yang dikunjungi sebelumnya, pada Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan yang terletak di Desa Takmung Banjarangkan, Wabup Made Kasta tidak menemukan keluhan berarti. Mengingat Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan kini telah menempati gedung baru dua lantai yang lebih representatif. 

“Bagus sekali bagaikan sebuah hotel, gedung instansi pelayanan publik semestinya seperti ini karena dilengkapi dengan resepsionis ruang tunggu yang nyaman dan luas,” ujar Wabup Kasta.

Terkait permasalahan fasilitas kantor penunjang operasional seperti meja, kursi, komputer serta pendingin ruangan, Wabup Made Kasta langsung memerintahkan kepada masing masing pimpinan instasi untuk segera menganggarkan di anggaran perubahan. Sedangkan untuk anggota Satpol PP yang malas ngantor, Wabup Kasta berjanji akan memberlakukan sangsi tegas sehingga akan memberikan efek jera dan tidak diikuti oleh staf lainnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 3402130298835376943

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item