Tidak Ada Jembatan Polisi di Seririt Bantu Seberangkan Siswa SD

Buleleng, Dewata News.com —   Sejumlah personel Polsek Seririt, Jumat (20/01) terjun langsung ke Tukad (Sungai) Saba, tepatnya di wilay...


Buleleng, Dewata News.com — Sejumlah personel Polsek Seririt, Jumat (20/01) terjun langsung ke Tukad (Sungai) Saba, tepatnya di wilayah Desa Lokapaksa, Kecamatan Seirirt, Kabupaten Buleleng, Bali. Kegiatan yang digagas Kapolsek Seririt Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma ini merupakan terobosan kreatif untuk membantu anak-anak berangkat ke sekolah lewat Tukad (sungai) Saba yang rawan banjir itu.
Anggota polisi itu memang ditugaskan untuk membantu menyeberangkan puluhan siswa di SDN 5 Ringdikit yang selama ini harus menyeberangi sungai untuk dapat sampai ke sekolah. Karena siswa dari daerah Lokapaksa memilih menyeberangi sungai, mengingat gedung SDN 5 Ringdikit adalah sekolah terdekat.
Kapolsek Seririt Kompol AA Wiranata Kusuma ditemui di sela-sela kesibukannya mengatakan, bahwa penempatan enam personel di titik penyeberangan siswa SDN 5 Ringdikit, Kecamatan Seririt, dilakukan setiap pagi, sampai jembatan penghubung dibangunkan oleh pemerintah. Enam personel tersebut pun langsung turun ke sungai dan memegangi satu per satu siswa yang akan menyeberangi sungai.
“Pertama kami lihat potensi keselamatan anak-anak yang menyeberangi sungai itu sangat tinggi, sehingga kami bergerak, untuk membantu,” kata Agung Wiranata.
Selain itu, pihaknya juga mengaku memasang tali yang dibentangkan di sepanjang Sungai Saba sebagai pegangan anak-anak ketika menyeberang sungai, sehingga dapat lebih aman.
Kapolsek Seririt Kompol Wiranata mengaku akan mendesak Pemkab Buleleng agar membuatkan jembatan penyeberangan bagi anak-anak di sekolah itu.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Buleleng, Ketut Suparta Wijaya yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, bahwa kewenangan pembuatan jembatan ada di Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida. (DN~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7658537967293755578

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item