Terkait Penanganan Banjir di Pemuteran, PASS Janji Datangkan Tim Pusat

Buleleng, Dewata News.com — Sebagai calon petahanan atau incumbent, Putu Agus Suradnyana berjanji mendatangkan Tim survey dari pusat, t...


Buleleng, Dewata News.com —Sebagai calon petahanan atau incumbent, Putu Agus Suradnyana berjanji mendatangkan Tim survey dari pusat, terkait proses penanganan musibah banjir yang setiap musim hujan melanda kawasan Desa Pemuteran di Kecamatan Gerokgak.
 
Bahkan, janji pasangan calon (paslon) PASS di HATI 2017 ketika bertemu dengan para pelaku pariwisata di Desa Pemuteran, Selasa (03/01) petang tidak tanggung-tanggung.
 
“Kemungkinan dua hari lagi, akan ada tim dari Pemerintah Pusat yang meninjau kawasan Pemuteran ini untuk mencarikan solusi supaya kedepan tidak lagi terkena banjir. Kita coba dengarkan seperti apa solusi dari pemerintah pusat. Atau nanti kita gunakan saran dari Pak Komang Sumantri untuk membangun jalan beton dan sodetan di wilayah hulu,” jelas Agus Suradnyana sebagaimana disampaikan MediacenterPASS dalam press releasenya yang diterima Dewatanews.com di Singaraja, Selasa (03/01) malam.
 
Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng non aktif, Agus Suradnyana memastikan dirinya bersama Nyoman Sutjidra sudah mempunyai komitmen untuk membangun dan mengembangkan kawasan wisata Desa Pemuteran sesuai dengan ciri khasnya.
 
Terkait paparan PASS itu, salah seorang pengusaha setempat, Komang Sumantri menyatakan komitmen dari PASS untuk membangun wisata Pemuteran pantas didukung oleh segenap lapisan masyarakat.
 
Terkait dengan kendala banjir yang selama ini terjadi, Sumantri memberikan saran dan usulan agar Pemerintah Kabupaten Buleleng bisa membuat sodetan di wilayah hulu dan dibuang ke sungai yang mengalir ke wilayah timur dan barat.
 
“Komitmen dari PASS ini harus didukung juga oleh masyarakat. Tentunya, saya sebagai pengusaha akan mendukung untuk kemajuan pariwisata di Pemuteran,’’ ujar Sumantri.
 
Sementara itu, pengusaha yang sekaligus perintis pelestarian terumbu karang di Desa Pemuteran, Gusti Agung Prana menyatakan, selama ini perkembangan pembangunan di Buleleng memang sudah cukup baik, walaupun masih berjalan secara bertahap tapi pasti.
 
Menurut Agung Prana, beberapa infrastruktur harus dibangun untuk pemerataan dan percepatan aksesbilitas pembangunan. Apa yang dirancang oleh pemerintah patut didukung oleh pelaku dan masyarakat pariwisata di Buleleng, selama itu memberikan manfaat baik bagi Buleleng.
 
”Tadi pak Agus sudah punya komitmen untuk terus membangun kawasan Pemuteran. Itu artinya sudah cukup bagus, dan harus tetap seperti itu. Kawasan wisata di Pemuteran ini menjadi primadona, karena upaya-upaya lain seperti pelestarian lingkungan dan terumbu karang. Jangan sampai ada yang merusak ini, baik itu karena faktor manusia maupun alam, agar bisa diminimalisasikan,” ujar pria Agung Prana. (DN~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 119493498798300293

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item