STIKes Buleleng Fokus Pada Mutu Lulusan

Buleleng, Dewata News.com —   Memasuki Dies Natalis ke-2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buleleng yang berlokasi di kawasan Desa...


Buleleng, Dewata News.com — Memasuki Dies Natalis ke-2 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Buleleng yang berlokasi di kawasan Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ini berupaya  mengedepankan budaya mutu dan mutu lulusan.
 
Direktur STIKes Buleleng Dr. I Made Sundayana, S.Kep., Ns., M.Si. disela-sela kegiatan di Kampus Bungkulan, Minggu (08/01) dalam pengembangan pendidikan perguruan tinggi berlabel kesehatan ini lebih memfokuskan pada budaya mutu dan mutu lulusan.
 
“Untuk sementara ini, kedepan kami fokus kepada budaya mutu, kemudian mutu lulusan. Jadi mutu lulusan ini diukur dari seberapa banyak mereka nanti lulus dapat diwisuda, tetapi lebih jauh daripada itu adalah nanti bagaimana mereka itu bisa melalui uji kompetensi dan bisa lulus, karena uji kompetensi ini satu prasyarat supaya dia bisa mendapatkan STR ketika dia lulus, jadi itu yang paling berat sebenarnya”, ucapnya.
 
Terkait program studi di lembaga pendidikan yang dipimpinnya, Direktur STIKes Buleleng Made Sundayana menyebutkan, saat ini sudah menjalankan program studi D3 Kebidanan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Saat ini STIKes Buleleng juga sudah mengajukan program studi baru seperti Profesi Bidan dan S1 Farmasi ke Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan Republik Indonesia, namun ijinnya belum turun.
 
Made Sundayana menambahkan, dari sisi biaya SPP, STIKes Buleleng tergolong paling rendah di Bali dan pembayarannya dilakukan setiap bulan. Pada setiap tahun ajaran baru STIKes Buleleng juga memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang tidak mampu dan prestasi.
 
Serangkaian Dies Natalis ke-2 STIKes Buleleng, berbagai kegiatan digelar diantaranya kegiatan non akademik seperti kejuaraan bola voli, futsal, bulu tangkis, tenis meja, basket, catur dan olah raga tradisional dengan melibatkan seluruh mahasiswa.
 
Sedangkan kegiatan akademik, seperti cerdas cermat, lomba pidato Bahasa Inggris dan berbagai kegiatan lainnya berlangsung selama seminggu penuh, semuanya diatur dan direncanakan oleh badan eksekutif mahasiswa.
 
Made Sundayana mengatakan, kegiatan yang digelar serangkaian Dies Natalis ke-2 ini dilaksanakan oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa, sedangkan dosen maupun staf lainnya hanya membimbing, mengawasi dan mengarahkan.
 
Merupakan puncak acara Dies Natalis ke-2 STIKes Buleleng akan dilaksanakan Senin (09/01) di wantilan kampus setempat, mulai sore hingga malam hari, mengundang seluruh civitas akademika. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6012708094701713676

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item