RSUD Buleleng Layak Sebagai Rumah Sakit Pendidikan Satelit

Buleleng, Dewata News.com —   Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng disiapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit. Untuk memenuhi ...


Buleleng, Dewata News.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng disiapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit. Untuk memenuhi persyaratan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit, Kementerian Kesehatan RI mengutus timnya untuk melakukan visitasi, Senin (16/01).
 
”Pihak RSUD Buleleng telah melakukan upaya untuk menjadi Rumah Sakit  Pendidikan Satelit (RSPS) di Bali Utara. Bahkan rintisan untuk meningkatkan status tersebut telah dilakukan beberapa tahun lalu,” kata Direktur Utama RSUD Buleleng dr. Gede Widiartama.                     
 
Menurut Gede Widiartama, RSUD Buleleng telah menjadi jejaring pendidikan RSUP Sanglah dan Fakultas Kedokteran UNUD. Bahkan untuk membuktikan RSUD Buleleng sebagai Rumah Sakit Pendidikan, Kementrian Kesehatan menerjunkan timnya untuk melakukan visitasi.
 
Visitasi atau kunjungan langsung terhadap keberadaan RSUD Buleleng agar meningkat statusnya menjadi RSPS dipimpin Dr. dr. Ina Rosalina, SP.Ak, M.Kes, MhKes.
 
Dr. Ina mengungkapkan, RSUD Buleleng layak menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit, terlebih RSUD Buleleng telah belasan tahun menjadi rumah sakit rujukan dan tempat pendidikan bagi dokter dan calon dokter Fakultas Kedokteran UNUD serta RSUD Buleleng dilengkapi dengan sarana-prasarana mengarah ke Rumah Sakit Pendidikan Satelit serta peningkatan pelayanan bagi masyarakat.
 
Setelah visitasi dilakukan, RSUD Buleleng hanya butuh waktu dua bulan setelah visitasi, resmi statusnya ditetapkan menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit,” ucapnya.
 
Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mendukung penuh apa yang menjadi rencana Pemerintah Daerah untuk peningkatan status RSUD Buleleng menjadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit.
 
Ini sudah barang tentu akan ada peningkatan pelayanan bagi masyarakat Buleleng, terlebih Buleleng memiliki jumlah penduduk terbesar di Bali, sehingga dibutuhkan pelayanan kesehatan prima,” ujar Gede Supriatna.
 
Direktur Utama RSUD Buleleng dr. Gede Widiartama menambahkan, untuk meningkatkan kualitas tentu harus didukung pula peningkatan SDM dan sarana prasarana.
 
”Memang manajemen telah mengarah untuk memenuhi prasyarat menjadi RS Pendidikan Satelit. Terlebih Undiksha Singaraja akan mendirikan Program Studi Fakultas Kedokteran, sehingga rencana ini klop menjadikan RSUD Buleleng sebagai Rumah Sakit Pendidikan Satelit.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6105542496477365266

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item