Penganugerahan Gelar “Kesatria Kusuma Dira” dari NasDem Untuk Tokoh Pejuang Buleleng, Jero Jempiring

Buleleng, Dewata News.com — DPW Garda Wanita Malahayati Provinsi Bali sebagai sayapnya Partai Nasdem memberikan penganugerahan gelar ”K...


Buleleng, Dewata News.com —DPW Garda Wanita Malahayati Provinsi Bali sebagai sayapnya Partai Nasdem memberikan penganugerahan gelar ”Kesatria Kusuma Dira” kepada tokoh pejuang Buleleng Jero Jempiring. Penganugerahan Gelar "Kesatria Kusuma Dira" kepada Jero Jempiring itu diberikan atas jasa-jasanya sebagai pemimpin pejuang perempuan dijalaninya secara konsisten sejak usia muda hingga akhir hayatnya
 
Pemberian penghargaan “Kesatria Kusuma Dira” ketika DPW Garda Wanita Malahayati itu menggelar seminar “Peran Perempuan dalam Kehidupan Berbangsa” yang dilaksanakan  serangkaian memperingati Hari Ibu – 22 Desember 2016  di Gedung Laksmi Graha Singaraja, Sabtu (07/01).
 
Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa menyatakan salut terhadap Garda Wanita Malahayati sebagai sayap partainya, karena di usianya yang kurang dari 5 tahun telah mampu memmberikan kontribusi yang luar biasa.
 
”Selain menjadikan acara ini bagian dari program agenda tahunan, juga eksis memberikan anugerah penghargaan “Ksatria Kusuma Dira” kepada figur perempuan yang mempunyai keberanian dan tekad dalam memperjuangkan idealismenya,” ungkap IB.Oka Gunastawa.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - PPKB dan PPPA Kabupaten Buleleng dr. Made Sukarmini ketika membacakan sambutan tertulis Plt.Bupati Made Gunaja memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Garda Wanita Malahayati Partai Nasdem atas partisipasi dalam berbagai kegiatan semacam ini, terutama berkaitan dengan seminar, bazaar, penyuluhan HIV AIDS dan bahaya narkoba maupun pengenalan penyakit lupus dan politik bergembira.
 
“Peran perempuan disini adalah salah satu ikut mensukseskan program three ends di Buleleng, three ends itu adalah bagaimana suatu gerakan mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengatasi perdagangan manusia atau human trafficking dan juga mengatasi kesenjangan ekonomi terhadap perempuan”, ucapnya.
 
Sebelumnya, Ketua panitia penyelenggara Made Putri Nareni mengatakan, kegiatan ini dirangkai bazaar makanan minuman untuk pedagang kaki lima, pasar rakyat untuk UKM, pengobatan gratis kepada 300 pasien yang berlangsung hingga Minggu (08/01).
 
Seminar melibatkan 300 orang peserta dari berbagai organisasi perempuan di Kabupaten Buleleng maupun kalangan pelajar,dan Pramuka. Pada kesempatan tersebut dilakukan deklarasi dan pelantikan pengurus DPD Garnita Malahayati seluruh Bali. (DN~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4557827894806974900

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item