Pembinaan Moral dan Karakter Melalui Silat

Buleleng, Dewata News.com —  Ketua Umum PPS Satria Muda Indonesia Komisariat Daerah Bali, Dr. I Nengah Sutama mengatakan, dalam perguru...


Buleleng, Dewata News.com — Ketua Umum PPS Satria Muda Indonesia Komisariat Daerah Bali, Dr. I Nengah Sutama mengatakan, dalam perguruan silat, pembinaan yang diberikan para pelatih agar tidak hanya sebatas pembinaan fisik, teknik dan taktik. Pembinaan moral dan karakter juga penting dan harus ditanamkan kepada para pesilat, dimana mereka sebagai bagian dari generasi muda penerus bangsa.
 
“Kami sebagai pelatih ketika ada dalam dunia latihan, kita harus bina, bukan hanya sebatas pembinaan fisik, pembinaan teknik, pembinaan taktik, pembinaan strategi, tapi kami bina mentalnya, kita bina moralnya, kita betul-betul bina karakter mereka. Nah, inilah benteng protect untuk mencegah secara preventif hal-hal yang negatif,”  ucapnya  seat membuka Kejuaraan Silat Pelajar Tri Yudha Sakti Cup I di GOR SMKN 3 Singaraja, Sabtu (07/01).
 
Nengah Sutama juga berharap, melalui kompetisi ini akan terlahir para pendekar muda yang berpotensi mengharumkan nama Buleleng, bahkan Bali di berbagai event.
 
“Ini luar biasa, karena Komwil Kabupaten Buleleng sudah berbuat. Itu menunjukkan bahwa mereka punya semangat untuk berkarya. Nah, tentunya lewat kompetisi ini mudah-mudahan lahir pendekar-pendekar muda yang potensial di Kabupaten Buleleng ini untuk mewakili nanti, buat Buleleng khususnya, daerah kita Bali, di kancah nasional bahkan internasional”, ucap Nengah Sutama.
 
Wakil Ketua PPS Satria Muda Indonesia (SMI) Komwil Buleleng, Gede Suwiwa mengatakan, kejuaraan perdana ini bertujuan untuk mengukur proses pembinaan di masing-masing unit SMI, digelar selama dua hari diikuti 75 pesilat dari 16 unit
 
“Kejuaraan ini memang ditujukan untuk mengukur proses pembinaan di unit-unit SMI Kabupaten Buleleng. Karena selama ini kan memang SMI baru berjalan sebatas latihan-latihan saja, jadi belum ada proses pengukuran, sejauh mana pembinaan itu sudah berhasil atau tidak”, ucap Suwiwa.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Putu Sriyasa, saat membuka kejuaraan menyatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dinilai sangat mendukung program Disdik Buleleng, khususnya di bidang pemuda dan olahraga.
 
“Dengan adanya kejuaraan Tri Yudha Sakti Cup I, kami menyambut dengan antusias dan terima kasih kepada panitia, karena nanti secara tidak langsung juga mendukung program kami di Disdik Buleleng, khususnya di bidang pemuda dan olahraga. Dari hasil-hasil kejuaraan ini mudah-mudahan nanti ada hasil yang baik, yang bisa juga membawa nama Buleleng ke event Porsenijar yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Denpasar,” pungkas Putu Sriyasa. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5221537856869889234

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item