KPU Buleleng Rancang Debat Paslon di Media Elektronik

Buleleng, Dewata News.com —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng sebagai penyelenggara Pilkada serentak Tahun 2017 di Bulele...


Buleleng, Dewata News.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng sebagai penyelenggara Pilkada serentak Tahun 2017 di Buleleng telah merancang debat pasangan calon (paslon) yang kini tengah melaksanakan tahapan kampanye.
”Debat paslon pada Pilkada Buleleng 2017 ini sebagai salah satu bentuk kegiatan kampanye di media elektronik, yang tayang siar melalui radio maupun televisi,” kata Ketua KPU Kabupaten Buleleng Gede Suardana ketika ditemui Dewatanews.com di Singaraja, beberapa waktu lalu.
Namun, mantan jurnalis ini belum memastikan debat paslon yang pada Pilkada Buleleng 2017 ini ”head to head” memanfaatkan layar kaca milik pemerintah apa milik swasta. Begitu juga, untuk debat paslon di radio, apakah akan memanfaatkan LPP RRI Singaraja atau radio swasta yang ada.
Menurut Gede Suardana, untuk merumuskan kegiatan acara debat paslon peserta Pilkada Buleleng 2017 ini, pihaknya akan mengundang masing-masing Ketua Tim Pemenangan pada hari Senen, tanggal 16 Januari lusa di Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng, Jalan A.Yani Singaraja.
Ia juga menjelaskan, sudah tuntasnya kegiatan cetak surat suara dibawa langsung dari percetakan di Klaten, Jawa Tengah dan sudah disimpan oleh bagian Logistik KPU Buleleng, dan mendapat pengamanan ekstra ketat apparat kepolisian  
Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Buleleng mencetak surat suara, sebanyak DPT yang ditetapkan oleh KPU Buleleng yakni, 583.381 Pemilih. Dari jumlah DPT itu, KPU Buleleng menyiapkan 2,5 persen surat suara dari jumlah DPT yang ada disetiap TPS-TPS sebagai cadangan surat suara.
“Hitungan jumlah surat suara itu, kan harus sesuai DPT per TPS-TPS yang ada. Kalau, cadangan itu 2,5 persen dari DPT masing-masing TPS yang ada. Surat suara untuk pemilihan ulang itu, kami siapkan ada 2000 surat suara,” pungkas komisioner KPU Buleleng bidang logistik Sri Widyastini.
Sebelum surat suara naik cetak, Ketua KPU Buleleng Gede Suardana menambahkan, pada hari Rabu (04/01) lalu masing-masing tim pemenangan paslon ikut bersama KPU Buleleng dan Panwaslih Buleleng, ke tempat perusahaan pencetakan di Klaten. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Politik 3785243214317977042

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item