Kodim 1609/Buleleng Terjun Langsung Bantu Petani

Buleleng, Dewata News.com    —    Babinsa Desa Kayu Putih, Serda Putu Edi Suartawan bersama pemilik dan tukang olah melaksanakan walpin...


Buleleng, Dewata News.com    Babinsa Desa Kayu Putih, Serda Putu Edi Suartawan bersama pemilik dan tukang olah melaksanakan walping kegiatan pengolahan lahan milik Putu Ratna, di Subak Sanda, Dusun Tabog, Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Senin (09/01).
 
Dengan pengolahan lahan secara manual membutuhkan waktu berhari-hari, sedangkan dengan adanya mesin bajak dan mesin tanam dapat dilakukan dengan cepat, sehingga sangat menghemat waktu petani dalam menggarap sawah.
 
Upaya percepatan tanam sudah merupakan langkah yang harus di lakukan dengan adanya dukungan alat mesin pertanian yang ada dan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahtraan petani, serta produktifitas pertanian.
 
Hal tersebut tentunya akan sangat membantu petani baik dari segi biaya yaitu lebih hemat sekitar 30 persen dan efektifitas waktu olah lahan yang bermuara pada percepatan dan peningkatan produktifitas pertanian dalam menunjang program ketahanan pangan secara nasional.
 
Penanaman padi dengan menggunakan alat mesin pertanian sejak pengolahan hingga tanam saat ini, sebagai upaya percepatan dan efektifitas, sehingga menguntungkan bagi petani di wilayah Buleleng.
 
Danramil 1609-06/Banjar, Kapten Inf Suyono menyampaikan, bahwa pendampingan Babinsa dan PPL telah mengarahkan petani untuk menggunakan mesin pertanian saat pengolahan hingga penanaman padi. Setelah dikalkulasi dengan cara tradisional, maka penggunaan alat mesin pertanian sangat efektif dan efisien.
 
Sementara itu, Komandan Kodim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E. di Singaraja, Selasa (10/01) mengatakan pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk mengoptimalkan penggunaan Alsintan untuk percepatan tanam berikutnya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 348953804619689143

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item