Kodim 1609/Buleleng Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

1/11/17

Kodim 1609/Buleleng Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Pekarangan Rumah


Buleleng, Dewata News.com    Kodim 1609/Buleleng dan jajarannya melaksanakan penanaman tanaman cabai atau lombok jenis rawit dan cabai keriting dengan menggunakan media tanam ”polybag”.
Guna mensiasati perkembangan harga sembako dan jenis kebutuhan lain yang akhir-akhir ini cenderung mengalami kenaikan, anggota Koramil 1609-07/Busungbiu dipimpin langsung Pjs. Danramil Kapten Inf  I Made Suartina menanam tanaman cabai, Selasa (10/01).
Selain menghijaukan pekarangan, hal ini juga bertujuan memberikan contoh dan motivasi, terutama kepada ibu rumah tangga, agar mau berusaha paling tidak untuk meringankan beban ekonomi dengan menanam sendiri di pekarangan melalui media tanam seadanya.
Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto, S.E.di Singaraja, Rabu (11/01) mengatakan, bahwa tidak ada ruginya apa bila kita mau memanfaatkan pekarangan kita sebagai penyalur hobi menanam berbagai tanaman seperti sayuran, tanaman jamu dan lain-lain yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh keluarga dan dapat meringankan beban ekonomi keluarga. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com