Kapolsek Suarnata Himbau Pemilik Kost Selalu Waspada Calon Penghuni

Buleleng, Dewata News.com — Mengantisipasi ancaman terorisme dan paham radikalisme serta maraknya aksi pencurian diwilayah hukum Polsek...


Buleleng, Dewata News.com —Mengantisipasi ancaman terorisme dan paham radikalisme serta maraknya aksi pencurian diwilayah hukum Polsek Singaraja, Buleleng, Kapolsek Kompol I Nyoman Suarnata mengimbau kepada warga masyarakat pemilik rumah kost agar melaksanakan pendataan yang akurat terhadap penghuni kost dan melaporkan ke RT/Kelian Banjar/Kaling maupun anggota Bhabinkamtibmas setempat.
 
Melalui surat edaran kepada para Lurah-Kepala Desa di wilayah hukum Polsek Singaraja, termasuk yang di posting di medsos, pemilik rumah kost secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta senantiasa berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas apabila mengetahui ataupun terdapat penghuni kost yang berprilaku tidak sewarjarnya, yang dikhawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibamas.
 
”Sebagai pemilik rumah kost hendaknya selalu waspada terhadap calon penghuni kost, mempunyai identitas yang jelas, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat menjadi ancaman/gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek Komisaris Nyoman Suarnata.
 
Kepada para pemilik rumah kost juga dihimbau agar selalu menutup pintu, pintu pagar, dan selalu mengadakan control kepada penghuni kost.
 
Selain itu, ketika menerima penghuni kost yang baru, pemilik kost sebelum 1 X 24 jam, wajib melaporkan  kepada RT/Kaling setempat. Dan bila terjadi sesuatu hal agar segera menghubungi anggota Bhabinkamtibmas setempat, demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5954613446866470619

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item