Bupati Suwirta beri arahan dan motivasi Dinas Kebudayaan Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com -  Demi meningkatkan peran Sekaa Truna dan  Seniman, Kepala Bidang Sejarah dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kep...


Klungkung, Dewata News. Com - Demi meningkatkan peran Sekaa Truna dan  Seniman, Kepala Bidang Sejarah dan Tradisi Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung  Ni Made Rasmiati diimbau untuk mendata kembali keberadaan Sekhe Truna  yang ada di Kabupaten Klungkung karena  peran generasi muda agar dimanfaatkan lebih inovatif, segera  membuat surat ke Desa- desa  Pakraman terkait keberadaan Sekha Truna  yang masih aktif dan yang tidak aktif, hal ini di sampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat mengunjungi  Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Klungkung, Senin (16/1).

Dalam  Kunjungannya, Bupati Nyoman Suwirta diterima Kepala Dinas Kebudayaan,Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Klungkung I Nyoman Mudarta beserta Para Kabid, hal  ini  untuk mengetahui perkembangan Seni dan Budaya disamping untuk memperkuat  adat dan budaya  yang ada di Kabupaten Klungkung , melalui Disbudpora ini yang merupakan  Lembaga yang membidangi Seni dan  Kebudayaan agar mengambil  langkah- langkah.

“Tingkatkan  Pembinaan- pembinaan Seni dan Budaya yang ada dimasing- masing Desa di  Kabupaten Klungkung.” Pesan Bupati Nyoman Suwirta.

Lebih lanjut,  Bupati Suwirta juga berharap kepada Kepala Dinas dan Kepala Bidang-bidang  lainya harus berani masuk ke Desa- desa untuk melihat potensi – potensi, baik Seni, Budaya, Peninggalan Sejarah dan Cagar Budaya yang mungkin masih ada di Desa, agar segera dilakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Desa Pakraman.

“Kumpulkan  Tim Ahli Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Klungkung agar mendata dan mengkaji kembali Peninggalan Sejarah yang ada.” Terang Bupati Suwirta. 

Terkait dengan Program Klungkung menari,  Bupati Suwirta juga mengimbau kepada lembaga yang membidangi untuk  bersurat ke Desa- desa Pakraman dan menginformasikan program  Pementasan  Seni yang ada, disamping juga untuk memberikan ruang  seluas-luasnya bagi para seniman dan budayawan untuk ikut  tampil yang digelar setiap akhir bulan.

”Bagi para Seniman dan Budayawan yang ada di Kabupaten Klungkung  saya buka ruang untuk berkiprah, berikan masukan-masukan dan motivasi dan gagasan yang baru untuk memajukan seni dan budaya di Kabupaten Klungkung. Harapnya kembali.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8758156396337526731

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item