Buleleng Peringati HUT Monumen Bhuana Kerta dan HUT LVRI

Buleleng, Dewata News.com —   Upacara bendera memperingati 69 Tahun Monumen Bhuana Kerta sekalihgus HUT ke-60 LVRI diselenggarakan di p...


Buleleng, Dewata News.com — Upacara bendera memperingati 69 Tahun Monumen Bhuana Kerta sekalihgus HUT ke-60 LVRI diselenggarakan di pelataran Monumen Perjuangan Bhuwana Kerta, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Selasa (17/01).
 
”LVRI dengan senantiasa setia mengawal persatuan dan kesatuan bangda dalam koridor Bhineka Tunggal Ika” dijadikan tema sentral memperingati lahirnya Veteran RI dan berdirinya monument perjuangan rakyat Buleleng melawan penjajah Belanda.
 
Plt.Bupati Buleleng Made Gunaja selaku Inspektur Upacara pada peringatan peristiwa bersejarah itu, dengan Komandan Upacara Kapten Inf.Ketut Kamiyasa yang juga Danramil Buleleng 1609-01 diikuti kesatuan TNI dan Polri, maupun Hansip-Linmas serta Korpri maupun pramuka dan pelajar-mahasiswa.
 
Upacara bendera di monument bersejarah bagi para pejuang Kemerdelaam RI di Kabupaten Buleleng ini, juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Buleleng.
 
Pada kesempatan itu dibacakan Ikrar para pejuang ”Bila Republik Indonesia Menang di Tempat ini akan Dibangun Sebuah Pura Republik” yang sampai saat ini keberadaannya di sebelah barat monument Bhuana Kerta. Ikrar irtu dicetuskan oleh Pimpinan Gerilyawan Pemuda Pejoang Kemerdekaan, disamping menanam dua pohon beringin..
 
Plt.Bupati Buleleng Made Gunaja dalam sambutannya berharap dengan memperingati HUT Bhuana Kerta dan HUT LVRI ini, jiwa dan semangat veteran dapat diwariskan kepada generasi muda di Buleleng. ”Kami berharap jiwa dan semangat para veteran pejuang kemerdekaan bisa diwariskan kepada generasi di Buleleng,” harap Plt.Bupati Gunaja.
 
Mewarnai rangkaian peringatan HUT Bhuana Kerta dan HUT LVRI kali ini, diselenggarakan safari kesehatan khusus bagi warga Veteran di wilayah setempat dan sekitarnya. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2262159958413342102

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item