Wagub Sudikerta Minta Pengendara Mobil Antik Jadi Teladan di Jalan Raya

Denpasar, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta minta pengendara mobil antik dapat menjadi teladan dalam tertib berl...


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta minta pengendara mobil antik dapat menjadi teladan dalam tertib berlalu lintas di jalan raya. Harapan itu disampaikannya saat menghadiri pertemuan pencinta mobil Volkswagen (VW) yang bertajuk Volkswagen Lost In Paradise (VLIP) di sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Sabtu (24/12) malam.


Selain menjadi teladan di jalan raya, Wagub Sudikerta juga berharap keberadaan komunitas mobil antik ini memberi dampak positif bagi kemajuan dunia pariwisata. Dengan anggota yang tersebar pada sejumlah kota besar di Indonesia, ia berkeyakinan komunitas ini menjadi media promosi yang cukup efektif.

Pada bagian lain, Wagub Sudikerta juga berterima kasih dan menyambut postitif pelaksanaan VLIP yang dilaksanakan di Pulau Dewata. Sebagai daerah tujuan wisata, ujar dia, Bali membuka pintu selebar-lebarnya bagi penyelenggaraan event yang mampu mendongkrak citra pariwisata. "Karena selain pariwisata budaya, kita butuh kegiatan penunjang seperti ini," ucapnya. Ke depan, Sudikerta berharap komunitas ini tetap solid dan mampu menjaga persatuan di kalangan anggotanya.

Dalam kesempatan itu Sudikerta juga menghimbau para peserta VLIP turut menjaga kebersihan lapangan. "Saya harap usai pelaksanaan kegiatan ini, tidak ada sisa sampah yang berserakan," tandasnya.

Ketua VW Indonesia Jenderal (Purn) Suyono berterimakasih atas sambutan hangat Wagub Sudikerta. Dia minta komunitas pencinta VW di seluruh Indonesia makin kompak serta turut berpartisipasi dalam pembangunan. 

Sementara itu, Ketua Bali VW Division (BVD) Anak Agung Sudarsana melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan mempererat tali persaudaraan di kalangan pencinta Mobil VW. Selain itu, event ini juga merupakan wujud nyata keikutsertaan BVD dalam mendukung kemajuan sektor pariwisata Bali. Terbentuk sejak tahun 1991, BVD saat ini beranggotakan 489 pencinta kendaraan asal Jerman tersebut. Selain rutin menggelar pertemuan di sejumlah daerah, perkumpulan VW juga mengambil peran dalam sosialisasi tertib berlalu lintas. 

VLIP diikuti ratusan pencinta mobil VW dari sejumlah club di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Pati dan Sidoharjo. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 25 Desember ini diisi dengan pameran dan konvoi kendaraan VW. Puluhan mobil antik yang dipamerkan di sisi timur MPRB cukup menarik perhatian masyarakat untuk sekedar melihat atau berfoto. VLIP kali ini juga dirangkai dengan peringatan HUT BVD ke-25.

Berita Terkait

Breaking News 395360808055952297

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item