Wagub Sudikerta Lepas Jalan Santai Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Denpasar, Dewata News.Com -  Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Provinsi Bali diisi dengan kegiatan Jalan Santai diawal...


Denpasar, Dewata News.Com - Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Provinsi Bali diisi dengan kegiatan Jalan Santai diawali pelepasan balon oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta didampingi Ketua II BK3S Provinsi Bali Ny. Dayu Sudikerta bertempat di Depan Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar pada Jumat (23/12) pagi.

Hari Penyandang Cacat Internasional adalah peringatan internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember. Peringatan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan masyarakat akan persoalan-persoalan yang terjadi berkaitan dengan kehidupan para penyandang cacat dan memberikan dukungan untuk meningkatkan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang cacat.


Dalam kesempatan tersebut, Sudikerta meminta kepada penyandang disabilitas untuk tidak malu dalam melakukan segala aktifitasnya. Ia menambahkan, pemerintah akan terus memfasilitasi penyandang disabilitas baik program maupun infrastruktur yang bisa mempermudah geraknya dalam beraktifitas.

Ditambahkan Sudikerta, melalui peringatan HDI ini dapat memberikan perubahan positif bagi penyandang disabilitas bahwa kehidupannya ada ditengah tengah masyarakat, dan perbedaan kondisi yang ada adalah motifasi akan perjuangan hidupnya.

Menurut Sudikerta, penyandang disabilitas merupakan bagian dari komponen Masyarakat, yang mempunyai kesetaraan hak dan kewajiban yang sama, dengan perbedaan Kondisi bukan ciri untuk dikesampingkan, melainkan sebagai alasan akan adanya saling pengertian.
Dalam acara jalan santai yang diikuti komponen masyarakat dan penyandang disabilitas, juga turut hadir pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Bali. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 5467705622397478703

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item