Wagub Sudikerta Ajak Pemuda Sikapi Kemajemukan Bangsa sebagai Kelebihan

Denpasar, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan  Short Semin...


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan  Short Seminar Toward Interfaith Youth Forum (IYF) Tahun 2016 yang mengusung tema "United for Better World ". Menurutnya seminar ini sangat positif karena bertujuan menggalakkan semangat persatuan dengan melibatkan para pemuda di seluruh Indonesia yang terdiri dari latar belakang berbeda  agama, untuk menciptakan perdamaian negeri tanpa membedakan suku,agama dan ras serta golongan. Demikian disampaikan oleh Wagub Sudikerta saat membuka kegiatan tersebut di Aula Dinas Pendidikan ,Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali , Sabtu ( 17/12). 

Lebih jauh Sudikerta menyampaikan para pemuda sejatinya memiliki peran dan fungsi yang strategis dalam akselerasi pembangunan termasuk pula dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara . 

"Pemuda itu memiliki fungsi sebagai agent of change dan agent of Social control, untuk itu saya harapkan para generasi muda ini dapat mempromosikan sikap toleransi dan mampu berkolaborasi dalam isu perdamaian lintas perbedaan  demi kehidupan bangsa yang harmonis," imbuhnya. 

Wagub Sudikerta juga berharap melalui kegiatan seminar ini para pesertanyayang berasal dari kalangan anak muda akan lebih menyadari bahwa kemajemukan yang dimiliki oleh Indonesia menjadi suatu kelebihan yang harus disikapi dengan bijak  untuk selanjutnya menumbuhkan semangat persatuan di kalangan pemuda Indonesia. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Seminar IB Angga Purana Pidada bahwa seminar kali ini dilaksankan untuk memggugah kembali semangat para generasi muda senantiasa menciptakan dan menjaga perdamaian dan mengajak para generasi muda untuk kembali pada nilai nilai luhur Pancasila dan konsep Bhineka Tunggal Ika. 

Seminar ini melibatkan  Badan Eksekutif Mahasiswa sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Bali ini dan diikuti oleh sekitar 250 orang mahasiswa dan diisi oleh beberapa pembicara diantaranya Ms.Tokuda Yor Ching Poon (Head Of Global Peace Foundation )  , Senator Pasek Suardika serta  Senator Arya Wedakarna. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sudikerta juga berkesempatan melantik 4 orang duta perdamaian Bali Tahun 2017.

Berita Terkait

Breaking News 6578954594817755757

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item