Wagub Sudikerta Ajak Angkatan Muda Siliwangi Ikut Jaga Keutuhan NKRI

Badung, Dewata News. Com -  Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah kebulatan tekad untuk menjadikan Negara Indonesia...


Badung, Dewata News. Com - Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah kebulatan tekad untuk menjadikan Negara Indonesia sebagai satu kesatuan yang bulat dan utuh serta tidak bisa dipisah-pisahkan. Dalam Pembangunan Nasional, Wawasan Nusantara mencakup perwujudan Kepulauan Nusantara sebagai satu kesatuan politik, satu kesatuan sosial budaya, satu kesatuan ekonomi, dan satu kesatuan Pertahanan dan Keamanan.

Untuk itu, sudah sewajarnya seluruh masyarakat untuk ikut menjaga keutuhan NKRI dan diharapkan dapat mengajarkan kembali serta menjadi teladan dari implementasi ideologi Pancasila yang berpegang pada semboyan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan hidup bangsa Indonesia dalam bermasyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya ketika membuka Rapat Pimpinan Paripurna Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) di The Kuta Playa Hotel & Villa, Kuta, Badung pada Kamis (1/12) malam.

"Saya mengapresiasi dan menyambut baik atas dipercayanya Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Pimpinan Paripurna Pusat AMS Tahun 2016. Melalui kegiatan ini kita satukan seluruh elemen. Dengan semangat kebhinekaan mari kita jaga keutuhan NKRI,” ujar Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Kepala Kesbangpolinmas Provinsi Bali I Gede Putu Jaya Suartama.

Sudkerta yang dalam kesempatan tersebut dinobatkan menjadi Bapak Angkat AMS meminta kepada AMS dan seluruh komponen masyarakat untuk mewaspadai gerakan yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI dan berpotensi mengganggu kondusifitas bangsa. Untuk itu, AMS sebaga organisasi sosial politik kemasyarakatan yang berbasis kultur Sunda dan telah berkiprah dalam dinamika sosial politik secara Nasional diharapkan dapat berperan aktif, bermanfaat dan dapat mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Lebih lanjut, Sudikerta mengatakan jika tantangan AMS ke depan akan sangat kompleks, oleh karena itu AMS harus sigap dalam menghadapi dan memberikan solusi terhadap tantangan tersebut.

“Saya berharap AMS dapat mampu menempatkan diri dan berperan aktif dalam upaya pembangunan kepemudaan secara Nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Asep Andriana dalam laporannya mengatakan jika Rapat Pimpinan Paripurna Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) akan dilaksanakan dari tanggal 1-3 Desember 2016. Diharapkan pertemuan tersebut dapat menghasilkan gagasan dan program yang dapat membawa AMS lebih maju serta lebih baik kedepannya. Senada dengan Wagub Sudikerta, Asef Andriana juga mengatakan jika kehadiran AMS adalah sebagai saudara dan juga ikut menjaga keutuhan NKRI serta mengimplementasikan ideologi Pancasila. (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 2935222947011779116

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item