Wabup Kasta Buka Judo Junior Bupati Cup 2016

Klungkung, Dewata News. Com - Wakil bupati Klungkung Made Kasta membuka kejuaraan Judo Junior Bupati Cup 2016 Minggu(11/12). Bertempat ...


Klungkung, Dewata News. Com - Wakil bupati Klungkung Made Kasta membuka kejuaraan Judo Junior Bupati Cup 2016 Minggu(11/12). Bertempat di Gelanggang Oleh Raga (GOR) Swecapura Gelgel, even ini diikuti oleh 85 pejudo junior yang terdiri dari 50 orang putra dan 35 orang putri. Peserta berasal dari anak anak sekolah setingkat SD dan SMP yang ada di kecmatan Klungkung Daratan (Dawan, Klungkung dan Banjarangkan). Pertandingan diselenggarakan selama dua hari yakni 11 s/d 12 Desember.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia cabang Klungkung Gede Arya dalam laporannya mengatakan even ini dilaksanakan dalam rangka pembinaan terhadap atlet judo pemula yang rata rata baru berlatih 3-4 bulan. Tujuannya untuk menjaring minat anak anak setingkat SD dan SMP maupun SMA/SMK yang mana merupakan sumber bibit atlet di kabupaten klungkung. Gede Arya mengakui, oleh raga judo masih ditakuti oleh kalangan anak anak sekolah karena dianggap olah raga keras karena berisi bantingan dan takut patah. 

“untuk Even Judo Junior Bupati Cup 2016 ini kami laksanakan khusus untuk teknik Nagewasha atau dikenal dengan pergumulan, teknik ini disenangi anak anak usia 6 s/d 13 karena mereka sering memainkannya,” Ujar Gede Arya   

Sementara itu Wabup Made Kasta dalam sambutannya mengatakan bahwa even semacam ini bagus untuk memperkenalkan olah raga ini kepada anak anak sekolah, bahwa Judo bukanlah olahraga keras dan mematikan, melainkan salah satu bela diri yang lembut yang mengedepankan kelenturan fisik dan kecepatan. “ Even semacam ini bagus sekali untuk menarik minat anak anak sekolah untuk ikut bergabung di judo, apalagi judo bukanlah olah raga keras dan mematikan,” ujar Wabup Kasta.

Kepada para peserta Wabup Kasta yang juga mantan altet Judo menceritakan sedikit sejarah berkembangnya olah raga Judo di Indonesia. Wabup Kasta juga berpesan supaya even ini dimanfaatkan sebaik baiknya sebagai ajang mengukur kemampuan diri. “ Semoga akan semakin banyak tumbuh bibit atlet dari kejuaraan ini,”ujar Wabup Kasta .

Berita Terkait

Kabar Klungkung 284661707493745021

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item