Tekan Angka Putus Sekolah, Bupati Suwirta Bantu Siswa Miskin Nusa Penida

Klungkung, Dewata News. Com - Demi meningkatkan mutu dan kemampuan masyarakat untuk masuk SMA/SMK negeri/Swasta bagi keluarga kurang ma...


Klungkung, Dewata News. Com - Demi meningkatkan mutu dan kemampuan masyarakat untuk masuk SMA/SMK negeri/Swasta bagi keluarga kurang mampu serta menekan angka putus sekolah dari tamatan SMP, Pemkab Klungkung kembali menyerahkan bantuan siswa tamatan SMP masuk SMA/SMK kepada 187 orang siswa di wilayah kecamatan Nusa Penida, Jumat(2/12). Bertempat di aula SMAN 1 Nusa Penida, penyerahan dilakukan Bupati Suwirta didampingi Kadisdikpora Nyoman Mudarta, Camat Nusa Penida Gusti Agung Mahajaya dan disaksikan ratusan siswa dan guru.

Dalam laporannya, kadisdikpora Nyoman Mudarta mengatakan untuk kecamatan Nusa Penida, sebanyak 187 siswa menerima bantuan BSM ini. Sedangkan untuk wilayah kecamatan di Klungkung daratan sebanyak 413 orang penerima. " total sebanyak 600 siswa penerima bantuan BSM, 187 orang di Nusa Penida dan 413 di tiga kecamatan di klungkung daratan." Ujar Mudarta. Dari 600 siswa tersebut 200 orang diterima di SMA dan 400 orang diterima di SMK.


Bupati Suwirta dalam kesempatannya mengatakan bahwa program ini adalah wujud komitmen Pemkab Klungkung dalam menekan angka putus sekolah. Program pemberian awal tahun bagi siswa SMP dari keluarga kurang mampu ini sudah berjalan tahun ke tiga (3) yaitu sejak 2014." Silakan manfaatkan bantuin ini sebaik baiknya, harapan kami bantuan ini dapat mengurangi beban keluarga untuk bisa menyekolahkan putra / putrinya," ujar Bupati Suwirta.

Dengan nilai IPM Klungkung yang masih berada di peringkat ke 7, Bupati Suwirta mendorong para guru supaya lebih kreatif dan inovatif dalam mendidik para siswa. Selain mencerdaskan siswa, para guru juga didorong supaya mencetak siswa yang bertanggung jawab serta berkatakter. "Mencetak siswa yang pintar dan cerdas memang penting, namun lebih penting lagi mencetak anak didik yang berkarakter serta bertanggung jawab." Ujar Bupati Suwirta. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 3873657197431147771

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item