Sukseskan Pilkada, KPU Buleleng Rekrut 7.602 KPPS

Buleleng, Dewata News.com —  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng kini tengah menyiapkan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungu...


Buleleng, Dewata News.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buleleng kini tengah menyiapkan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing-masing desa dan kelurahan, sebagai rangkaian dari pelaksanaan Pilkada Buleleng 2017.
 
Sedikitnya 7.602 KPPS diperlukan sebagai perpanjangan tangan penyelenggaraan pencoblosan 15 Pebruari 2017 mendatang di 1.086 TPS.
 
Komisioner KPU Buleleng, Gede Sutrawan mengatakan, dalam proses perekrutan anggota KPPS di 1.086 TPS dilakukan secara terbuka dan transparan dengan berbagai syarat-syarat yang telah ditentukan.
 
“Syarat-syaratnya memang lumayan cukup berat, sama seperti pembentukan PPK maupun PPS yaitu usia minimal 25 tahun kemudian pendidikan minimal SLTA dan tidak pernah menjadi anggota KPPS di 2 periode yaitu periode 2005-2009 dan 2010-2014”, ucap Gede Sutrawan di Singaraja, Jumat (23/12).
 
Sebagai tahap awal KPU Buleleng melalui PPS telah mengumumkan perekrutan 7.062 KPPS di masing-masing desa dan kelurahan.
 
Didalam perekrutan KPPS yang dilakukan untuk Pilkada Buleleng 2017, para calon KPPS yang telah mengajukan pendaftaran akan melalui seleksi administrasi dan wawancara. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2822019840968395090

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item