Seminar Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu ke 88 Tahun 2016

Klungkung, Dewata News. Com -  Seminar Hari Ibu ke-88 tahun 2016 dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi ...


Klungkung, Dewata News. Com - Seminar Hari Ibu ke-88 tahun 2016 dihadiri Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi Ny. Sri Kasta, , Ny. Winastra, Ketua Bhayangkari Kabupaten Klungkung Ny. Arendra Wahyudi, Ketua Persit Kodim 1610 Ny. Fransiscus Ari Susetio,  serta panitia terkait. Dalam seminar yang juga dihadiri Narasumber dari Kanit IV Satreskrim Polres Klungkung IPDA Ibnu Rudhihartono, Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Cokorda Istri Raka dan Kepala BPMPKBPD I Wayan Suteja. Seminar Hari Ibu dilaksanakan di Aula Nusa Penida Polres Klungkung, Rabu (14/12).

 Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari ibu ke-88 difokuskan pada aspek Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia bebas dari kekerasan, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan. Hal ini tidak terlepas daripada situasi dan kondisi bangsa kita saat ini yang mana kekerasan terhadap perempuan dan anak marak terjadi.  

Perempuan memiliki hak asasi yang sama dan integral dengan hak asasi manusia, oleh karena itu perlu dipelihara kodrat, harkat dan martabatnya sebagai Ibu Bangsa yang berhasil membina keluarga yang harmonis dan sejahtera, perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, yang diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan.

Kanit IV Satreskrim Polres Klungkung IPDA Ibnu Rudhihartono memaparkan tentang pengertian dari kesetaraan gender, perkembangan perdagangan manusia serta perkembangan jumlah kasus Pemerkosaan dan penyebab terjadinya kasus pemerkosaan tersebut.

Ketua P2TP2A Kabupaten Klungkung Cokorda Istri Raka menyampaikan pengertian dan bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak, kekerasan adalah setiap perbuatan secara melawan dengan atau tanpa menggunakan sarana terhadap fisik dan psikis yang menimbulkan bahaya bagi nyawa atau menimbulkan terampasnya kemerdekaan seseorang. Kekerasan dalam rumah tangga yang dikenal dengan KDRT artinya setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan dan anak yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara kekesaran fisik, kekerasan Psikologis,kekerasan seksual dan penelantaran. 

Kepala BPMPKBPD I Wayan Suteja menyampaikan tema hari ibu tahun 2016 “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki Mewujudkan Indonesia yang Bebas Dari Kekerasan, Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi Terhadap Perempuan”, sehingga  kesimpulan dari seminar ini bahwa kekerasan perempuan dan anak untuk mengantisipasi adalah perlu dukungan keikut sertaan partisipasi dari semua pihak dan perlu adanya seminar kepada masyarakat sehingga masyarakat mengetahui dan paham saat melihat kekerasan perempuan dan anak agar bisa dilaporkan ketempat yang berjawib. 

Diakhir acaranya Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta didampingi menyerahkan Cindramata kepada Narasumber.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 232517413702910646

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item