Segera Diluncurkan, Sudikerta Ajak Warga Turut Jaga Fasilitas di Kawasan Civic Center

Denpasar, Dewata News. Com -  Proyek penataan parkir di areal  Civic Center  Niti Mandala, Denpasar yang telah dilakukan sejak bulan Ju...


Denpasar, Dewata News. Com - Proyek penataan parkir di areal Civic Center Niti Mandala, Denpasar yang telah dilakukan sejak bulan Juli lalu, saat ini sudah rampung 100%. Penyerahan tahap I dari pihak rekanan PT. Wano Joyo Perkasa kepada satuan kerja Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Bali sudah dilakukan pada 12 Desember , dan selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Bali  sebagai aset Pemprov sebelum akhirnya diluncurkan dan digunakan oleh warga. 

Demikian terungkap  saat Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meninjau proyek tersebut yang berada di sisi timur Lapangan Puputan Margarana, Denpasar, pada Kamis (22/12).

Sudikerta menilai pekerjaan yang dilakukan oleh pihak rekanan sudah cukup baik, namun masih terdapat hal-hal kecil yang harus diperhatikan dan segera dilakukan perbaikan seperti penataan taman serta  paving. Ia meminta dalam pada acara peluncurannanti semua sisa pekerjaan yang menjadi catatan sudah dikerjakan dan selesai dengan maksimal.  

“Saya minta pihak rekanan, semua yang menjadi catatan dan revisi saya hari ini tolong segera dikerjakan sehingga ketika akan diserahkan nanti semuanya sudah tuntas,”tegasnya.

Lebih lanjut, Sudikerta juga mengapresiasi antusias masyarakat yang sudah mulai ramai mengunjungi taman bermain dan tempat olah raga yang telah disiapkan di areal tersebut. Namun Sudikerta, meminta kerjasama warga yang memakai fasilitas publik tersebut agar menjaganya dengan baik. 

“Saya minta kerjasama dari masyarakat agar menjaga dengan baik taman ini, tidak mengotori atau bahkan sampai dengan sengaja merusak, karena ini adalah fasilitas publik maka mari dijaga bersama-sama,”pungkasnya.

Saat ditemui dalam kesempatan yang sama, Koordinator Lapangan dari PT  Wano Joyo Perkasa Very Dadang, menyampaikan kesiapan  pihaknya mengerjakan koreksi dari Sudikerta secepatnya. Sebelumnya, ia menjelaskan bahwa pada tanggal 12 Desember lalu, pihaknya telah serah terima tahap pertama kepada satuan kerja diantaranya area play groud dan jalan lingkungan, sedangkan sisanya seperti pedestrian dan segmen yang menjadi koreksi akan diserahkan pada tahap II  Untuk masa pemeliharaan yang juga menjadi tanggung jawabnya akan berlangsung selama 6 bulan kedepan. 

“Kami siap akan melaksanakan pekerjaan ini dengan maksimal sehingga hasil yang diperoleh dapat berkualitas dan  diterima dengan baik oleh masyarakat,”ujarnya.

Sudikerta yang didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali I Nyoman Astawa Riadi, Kepala Dinas Perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali Gusti Agung Ngurah Sudarsana dan Kepala Biro Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali Nengah Laba juga meninjau 3 Proyek lainnya, yaitu pembangunan di Rumah Jabatan Jayasabha yang saat ini proses pengerjaannya sudah mencapai 95%, Rumah Sakit Mata Bali Mandara (RSBM) yang sudah rampung 99,99% dan sudah siap diserahterimakan dari PT Adhi Karya kepada Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Balisebelum akhirnya diserahkan kepada RSBM pada tanggal 27 Desember mendatang. Terakhir Wagub Sudikerta meninjau pembangunan Rumah Susun (Rusun) di daerah Penatih Denpasar yang saat ini sudah mencapai tahap pembangunan 85%.

Berita Terkait

Breaking News 3055122949265463591

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item