Rumah Sakit Tipe B Jadi Impian Masyarakat Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klung...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung Nyoman Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Wayan Baru menghadiri Pelaksanaan Visitasi Ijin Operasional RSU Kelas B di Kabupaten Klungkung. Ketua rombongan Tim Visitasi Provinsi Bali Ni Made Laksmiwati, Direktur Rumah Sakit Umum Klungkung Dr. Nyoman Kusuma serta SKPD terkait, bertempat di Aula RSUD Kabupaten Klungkung Selasa (27/12).

Dalam kesempatan ini, Bupati Klungkung Nyoman Suwirta meyampaikan dari awal kepemimpinannya bercita-cita ingin merubah RSUD Klungkung yang sebelumnya tipe C bisa menjadi tipe B, ini terlihat dari keseriusan Pemerintah dalam membenahi baik dari prasarana sampai dengan SDM yang ada di RSUD Klungkung. Pihaknya juga mengajak seluruh jajaran Pemkab Klungkung agar tidak terlalu terburu-buru dalam menggapai impian menjadi Rumah Sakit tipe B. 

“Dengan spirit yang kuat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di bidang kesehatan, sangat diharapkan” Harap Bupati Nyoman Suwirta.  

Direktur Rumah Sakit Umum Klungkung Dr. Nyoman Kusuma dalam pemaparannya menyampaikan sejak berdirinya RSUD Klungkung tahun 1963 menyandang tipe D, kemudian di tahun 1988 hingga sekarang menjadi Rumah Sakit tipe C berdasarkan SK Menteri Kesehatan tahun 1988.  ijin operasional RSU tipe kelas B sudah menjadi  imipian RSUD Klungkung. 

Kemudian di tahun 2011 berdasarkan SK Bupati No 253 tanggal 25 Desember 2011 RSUD Klungkung sudah ditetapkan menjadi Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum daerah (PPK –BLUD), dan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2013-2018 RSUD Klungkung diharapkan untuk bisa menjadi RSUD Rujukan untuk Bali Timur.

Selain itu, Tim Visitasi Provinsi Bali Ni Made Laksmiwati dalam sambutannya menyampaikan sangat mangapresiasi kegiatan ini, disamping itu Made Laksmiwati mengatakan besar kemungkinan RSUD Klungkung bisa naik ke tipe kelas B, itu berdasarkan dari pengamatan tim penilai terhadap keseriusan eksekutif untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima bersama legeslatif. Ni Made Laksmiwati juga menekankan “Jangan hanya sekedar nama RSUD tipe B namun pelayanannya masih tipe C”. Tim penilai merasa bangga dengan RSUD Klungkung yang merintis mulai dari tahap dasar hingga menuju Rumah Sakit yang diharapkan.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 2635131115074436636

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item