Polisi Sabhara di Buleleng Lancarkan Aksi Sosial Bagikan Sembako - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/15/16

Polisi Sabhara di Buleleng Lancarkan Aksi Sosial Bagikan Sembako


Buleleng, Dewata News.com — Jelang akhir tahun 2016 ini, Kepolisian Polres Buleleng melalui Satuan Sabhara Polres Buleleng, melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sembako kepada puluhan warga yang kurang mampu, di Kelurahan Banjar Bali Singaraja. Kegiatan aksi sosial ini dilakukan, menyusul hasil Patroli Dialogis tentang keluhan masyarakat.
 
Pembagian sembako kepada puluhan warga yang kurang mampu ini dilakukan di Kantor Lurah Banjar Bali, pada Kamis (15/12) dihadiri Lurah Banjar Bali, Made Sutresnawan dan puluhan warga penerima bantuan sembako.
 
Seizin Kapolres Sukawijaya, Kasat Sabhara Polres Buleleng, AKP. Wayan Parta mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga yang kurang mampu ini, dari hasil kegiatan patroli dialogis, dimana Anggota Sabhara berdialog langsung dengan masyatakat. Dari dialog itu, anggota menemukan keluhan warga tentang kesulitan ekonomi. Sehingga, muncul inisiatif untuk membantu warga di Banjar Bali yang mengalami kesusahan.
 
"Kami mendata warga yang memang kurang mampu, kemudian dilanjutkan dengan patroli langsung ke rumah warga untuk mengetahui keadaan sebenarnya, dengan harapan nantinya bantuan sembako ini tepat sasaran. Hasil koordinasi dengan Lurah Banjar Bali, ditentukan warga yang layak diberikan paket sembako," kata Parta, usai kegiatan.
 
Menurut Parta, sumber bantuan ini merupakan, hasil sumbangan langsung dari Anggota Satuan Sabhara itu sendiri, sebagai bentuk keprihatinan dengan keadaan masyarakat. "Ini hasil sumbangan bersama, dengan tujuan membantu warga yang masih berada dibawah garis kemiskinan," pungkas Parta.
 
Kegiatan sosial ini merupakan, suatu bukti kepedulian Polisi kepada masyarakat yang kurang mampu. Bahkan, kegiatan ini akan terus berlanjut serta terus dilaksankan, bukan hanya dalam bentuk bagi sembako, tapi akan dikembangkan kedalam bentuk kegiatan kegiatan sosial lainnya. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com