Polisi di Buleleng Petakan Titik Rawan Pergantian Malam Tahun Baru

Buleleng, Dewata News.com — Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengatakan, mendekati malam pergantian Tahun Baru, pihaknya sudah me...


Buleleng, Dewata News.com —Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengatakan, mendekati malam pergantian Tahun Baru, pihaknya sudah memetakan sejumlah titik rawan. Personil polisipun diturunkan full team mencapai 560 orang, yang terbagi 130 personil mengawasi di Hari Natal dan 430 personil di malam tahun baru. Polisi juga dibantu TNI sebanyak 30 orang, Dishub 30 orang, Satpol PP Buleleng 30 orang, pecalang 500 orang. Khusus Satlantas Polres Buleleng diterjunkan mencapai 128 orang personil.
 
“Titik rawan dipetakan di beberapa Gereja, kami akan atensi parkir kerjasama dengan Dishub dan Satpol PP, Polres Buleleng. Di malam tahun baru titik rawan tidak jauh berbeda seperti tahun lalu, pengamanan baik di Taman Kota Singaraja, Pantai Lovina dan Eks Pelabuhan Buleleng,” jelas AKBP Sukawijaya di Singaraja, Minggu (25/12).
 
Ia juga  mengatakan, jajarannya sudah mendirikan pos keamanan di Taman Kota Singaraja dan Terminal Banyuasri. Tujuannya memberi rasa nyaman masyarakat berkumpul menyambut tahun baru 2017. Pertimbangan lain dinilai cukup ramai warga memilih Taman Kota sebagai tempat berekreasi.
 
“Dua pos di Singaraja kami dirikan. Pos Keamanan di areal Taman Kota Singaraja dipilih, karena ramai, dekat Gereja dan pusat berbelanjaan warga. Sedangkan pos pelayanan di Terminal Banyuasri, guna mempermudah masyarakat memperoleh informasi keamanan lalu lintas di lapangan,” imbuhnya.
 
Tindak Tegas Konvoi Motor dan Knalpot Brong
Singaraja bakal disterilkan dari konvoi motor dan knalpot brong. Ini lantaran polisi akan bertindak tegas terhadap konvoi kendaran dan kendaraan berknalpot brong.
 
Di tempat terpisah, Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Adi Sulistyo Utomo menegaskan, bahwa konvoi kendaraan dan penggunaan knalpot brong jelang malam pergantian tahun baru 2017, akan ditindak tegas oleh polisi.
 
“Kalau masih ada pakai knalpot brong kami akan tindak tilang. Kami tetap mengedepankan pelayanan di lapangan sebagai prioritas,” ujar Adi Sulistyo Utomo seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya.
 
Mantan Kasat Lantas Polres Jembrana ini mengatakan, beberapa hari mendekati Hari Raya Natal dan Malam Tahun Baru, jajaran Sat Lantas Polres Buleleng telah melaksanakan komunikasi keamanan lintas sektoral. ”Kami libatkan kerjasama lintas sektoral bersama TNI, Dinas Perhubungan, hingga Jasa Raharja, khususnya dalam meningkatkan keamanan lalu lintas jelang Natal dan Tahun baru,” ucap Adi Sulistyo Utomo. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7242873217344880749

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item