Peringatan Apel Hari Bela Negara di Kabupaten Klungkung

Klungkung, Dewata News. Com - Peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk ...


Klungkung, Dewata News. Com - Peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, yang bertujuan untuk mengajak seluruh rakyak Indonesia menatap masa depan, dengan kaki kita tertanam kuat dalam sejarah perjuangan bangsa. Di era kompetisi global sekarang, kesadaran bela negara dapat diaktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara. Wujud bela negara sekarang bisa berbeda dengan masa lalu. 

Namun nilai-nilai kepahlawanan yang dibutuhkan masih tetap sama, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, setia kepada Pancasila, rela berkorban, disiplin, optimisme, gotong royong dan kepemimpinan, ini tertuang dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati Made Kasta pada Apel  Bela Negara yang dilaksanakan di Lapangan Puputan Klungkung (19/12).

Sambutan Presiden RI yang dibacakan Wakil Bupati Made Kasta mengatakan tantangan besar dalam sejarah adalah bagaimana mempertahankan kelangsungan hidup sebagai bangsa yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi serta berkepribadian dalam bidang kebudayaan. Pemerintah mengajak seluruh warga negara untuk membangun keinsyafan bersama bahwa kelangsungan hidup kita sebagai bangsa adalah penjumlahan dari seluruh kekuatan rakyat. maksud dari pada Apel Bela Negara ini merupakan program yang dikembangkan Kementerian Pertahanan untuk membangun dan menguatkan kesadaran. gerakan ini dicanangkan Presiden Joko Widodo sejak 19 Desember 2014 yang kemudian dijadikan hari peringatan Bela Negara. 

Dengan kekuatan rakyat maka bangsa ini akan mampu menghadapi segala jenis ancaman dan tantangan. Itulah esensi dari sistem pertahanan rakyat semesta yang terbukti dalam sejarah bisa membuat Republik ini berdiri tegak. Tugas sejarah kita adalah membela negara ini dari kemiskinan, keterbelakangan, kebodohan dan ketergantungan. Tugas Bela Negara ini adalah tugas yang maha berat yang ada di depan mata kita saat ini, tapi dengan semangat persatuan, kerja keras dan perjuangan kita bersama, saya yakin tugas sejarah itu bisa kita pikul bersama ini ditegaskan Wakil Bupati Made Kasta dalam Akhir pembacaan sambutan Presiden RI.

Hadir dalam acara apel Bela Negara unsur FKPD, Kepala SKPD dan seluruh jajaran PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Klungkung, serta elemen organisasi masyarakat lainnya.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 9076473346838239482

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item