Perayaan Natal di Buleleng Dijaga Ketat Aparat Keamanan

Buleleng, Dewata News.com  —   Pelaksanaan Misa Natal di Buleleng pada hari Minggu (25/12) berlangsung cukup aman mendapat kawalan keta...


Buleleng, Dewata News.com — Pelaksanaan Misa Natal di Buleleng pada hari Minggu (25/12) berlangsung cukup aman mendapat kawalan ketat aparat keamanan.
 
Ribuan umat Kristiani melaksanakan ibadah dan kebhaktian di gereja-gereja yang tersebar di Buleleng. Seperti misalnya, Jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat – PNIEL melaksanakan Misa Natal sejak pukul 09.00-11.00 Wita dipimpin Pendeta Yance Tonapa, MHT.
 
Setelah mengikuti Misa Natal, jemaat Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat menggelar bhakti sosial dengan menyerahkan sembako bagi para janda jemaat dan juru parker di depan gereja.
 
Anggota Majelis Musyawarah Pelayanan Antar Gereja (MPAG), Wagiran mengatakan, kegiatan bhakti sosial digelar untuk meringankan beban para janda gereja dan juru parkir.
 
“Bhakti sosial merupakan bagian dari sifat Tuhan Yesus sebagai juru selamat”, ucapnya.
 
Selanjutnya jemaat akan melakukan Ibadah Natal ke-2 pada hari Senin (26/12) pagi, dilanjutkan dengan Pebaptisan bagi 7 orang anak.
 
Sementara itu, umat Katolik melaksanakan Misa Natal di Gereja Santo Paulus Jalan Kartini Singaraja dipimpin Pastur Romo Y. Handriyanto Wijaya, Pr. Sedangkan Natal Bersama akan dilaksanakan pada hari Kamis (29/12) dipusatkan di Gedung Kesenian Gede Manik Singaraja.
 
Perayaan Natal di Buleleng dijaga ketat aparat keamanan dibantu pecalang di wilayah Desa Pakraman masing-masing. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8741297385981379301

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item