"PERAYAAN HARI IBU" dibalik laki-laki kuat terdapat wanita yang hebat

Klungkung, Dewata News. Com -  Setelah melakukan berbagai kegiatan terkait peringatan Hari Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 pada hari ini, k...


Klungkung, Dewata News. Com - Setelah melakukan berbagai kegiatan terkait peringatan Hari Ibu ke-88 dan HUT DWP ke-17 pada hari ini, kamis 22/12 bertempat di balai budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya puncak perayaan Hari Ibu ke 88 dilaksanakan. Hadir Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta beserta Ny. Sri Kasta, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Winastra dan para undangan lainnya. 

Acara peringatan Hari Ibu ke-88  dan HUT DWP ke-17 dimulai dengan persembahan tarian Puspanjali yang ditarikan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita se-Kabupaten Klungkung. Merupakan salah satu bentuk implementasi yang cocok  dengan visi misi Kabupaten Klungkung  yakni Unggul dan Sejahtera, selain menarikan Tarian Puspanjali, para ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi wanita se-Kabupaten Klungkung juga mempersembahkan Parade Busana Khas Nusantara, diantaranya busana Khas Dayak,  Sunda, Aceh, dan lain-lain.  

Sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat yang dibacakan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menyampaikan Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi masyarakat perempuan terbesar di Indonesia. berharap agar Dharma Wanita Persatuan yang merupakan mitra Kerja pemerintah bisa mendukung Program Kerja Pemerintah yang berkaitan dalam mensejahterakan anggota, keluarga, dan masyarakat. Untuk tahun 2016 adalah tahun penguatan program kerja Dharma Wanita Persatuan, sedangkan untuk tahun 2017 merupakan tahun pengembangan. 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyatakan dengan mengambil tema Kesetaraan Perempuan dan Laki-Laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari Kekerasan Perdagangan Orang dan Kesenjangan Akses Ekonomi terhadap Perempuan pada peringatan hari Ibu ke-88 agar bisa diselaraskan dengan program aksi Pemerintah Kabupaten Klungkung dalam rangka menuju Klungkung Unggul dan Sejahtera melalui Gema Santi. "Dibalik laki-laki kuat ada wanita yang hebat" ujar Bupati Suwirta. Bupati Suwirta berharap kegiatan-kegiatan bersifat pemberdayaan perempuan harus banyak diadakan untuk meningkatkan kompetensi perempuan juga berharap dapat lebih memperkuat rasa kebersamaan dan bangga terhadap organisasi dan selalu berpartisipasi dan berkontribusi terhadap program pemerintah.

Disela-sela acara Bupati Suwirta menyerahkan hadiah kepada para juara kegiatan lomba yang sudah dilaksanakan dalam memperingati hari Ibu ke-88 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-17. Diakhir acara diisi dengan hiburan berupa bernyanyi bersama dengan para undangan untuk mengenang kembali perjuangan seorang Ibu yang dipandu oleh Bupati Suwirta beserta Ibu Ayu Suwirta.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8490201952548336356

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item