PC KMHDI Buleleng Kenalkan Organisasi Kepada Mahasiswa Hindu - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

12/27/16

PC KMHDI Buleleng Kenalkan Organisasi Kepada Mahasiswa Hindu


Buleleng, Dewata News.com — Sebagai organisasi yang menggunakan sistem kaderisasi, Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Buleleng melaksanakan kegiatan pengenalan organisasi kepada mahasiswa Hindu Buleleng dalam Masa Pengenalan Anggota Baru (MPAB).
 
Ketua panitia Gusti Putu Hartawan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengenalkan organisasi KMHDI dan merekrut anggota baru.
 
"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mengenalkan organisasi KMHDI dan merekrut anggota baru", ucapnya di Singaraja, Selasa (27/12).
 
Dengan tema "Membangun Kesadaran Intelektual Muda Buleleng", kegiatan yang digelar KMHDI itu diikuti 28 mahasiswa Hindu, selama 3 hari mulai 23 hingga 25 Desember 2016 di Vihara Banjar.
 
Sementara itu, Ketua PC KMHDI Buleleng Made Teja Artha Sakti Sukma mengatakan, kegiatan MPAB ini merupakan tingkatan jenjang kaderisasi yang ada di KMHDI.
 
"Selain merupakan program kerja di kepengurusan kami, kegiatan ini merupakan tingkatan awal dalam sistem kaderisasi KMHDI. Sistem kaderisasi berjejang dari MPAB, Kakilala, Diklat Menejemen Organisasi merupakan pendidikan wajib yang didapat oleh seorang kader KMHDI", ucapnya.
 
Made Teja menambahkan, selain pendidikan wajib, KMHDI Buleleng juga memprogramkan beberapa pendidikan khusus untuk para kadernya, salah satunya Diklat Jurnalistik.
 
KMHDI sebagai organisasi mahasiswa Hindu memiliki 4 jati diri sebagai landasannya untuk berkegiatan, yaitu Nasionalis, Religius, Humanis dan progresif. (DN ~ TiR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com