Pastika Serahkan Empat Kendaraan Operasional untuk BNNP dan Kejati Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Guna mendukung pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan penegakan hukum dan penanganan kasus narkotika di ...


Denpasar, Dewata News. Com - Guna mendukung pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan penegakan hukum dan penanganan kasus narkotika di wilayah Bali, Gubernur Made Mangku Pastika menyerahkan bantuan hibah berupa empat unit kendaraan operasional untuk Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali dan Kejaksaan Tinggi Bali. Penyerahan empat unit kendaraan operasional itu didahului dengan penandatanganan serah terima hibah serta penyerahan kunci dan STNK di Ruang Rapat Gubernur Bali, Kamis (22/12).

Pastika berharap bantuan berupa kendaraan operasional ini dapat mengoptimalkan pelaksanaan tugas dua lembaga yang menangani bidang yang sangat krusial yaitu penegakan hukum dan penanangan kasus narkotika. Pemprov Bali, ujar Pastika, memang memberi perhatian khusus pada instansi yang tugas-tugasnya berkaitan dengan upaya memelihara keamanan dan penegakan hukum. 

“Kalau ada lagi yang perlu kami bantu, tolong diajukan proposalnya untuk dianggarkan pada tahun berikutnya,” ujar Pastika kepada Kajati Bali Dr.H.Abdul Muni,SH.MH dan Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa yang hadir langsung pada penyerahan  bantuan kendaraan operasional tersebut.

Sementara itu, Kepala Biro Aset Setda Provinsi Bali I Ketut Adiarsa dalam laporannya menyebut, bantuan empat unit kendaraan operasional bagi BNNP dan Kejati merupakan realisasi APBD Perubahan Tahun Anggaran 2016. Empat unit kendaraan senilai Rp. 1.012.610.000 tersebut terdiri dari satu unit commuter Toyota Hiace yang dihibahkan kepada Kejati Bali dan tiga unit Suzuki APV yang diperuntukkan bagi BNNP Bali. 

Adiarsa menyebut, pemberian hibah berupa kendaraan operasional ini merupakan wujud komitmen Pemprov Bali dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas bidang penegakan hukum dan penanganan kasus narkotika yang dilaksanakan oleh kedua lembaga ini. Selanjutnya, Karo Aset mengingatkan dua lembaga penerima hibah segera membuat Laporan SPJ yang menerangkan bahwa barang yang diterima sudah digunakan. 

“SPJ selambat-lambatnya telah kami terima pada 10 Januari 2017,” imbuh dia.

Kajati Bali H. Abdul Muni menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah berupa kendaraan operasional tersebut. Menurutnya, bantuan Pemprov ini akan sangat membantu jajarannya dalam melaksanakan tugas di bidang penegakan hukum. Hal senada juga diutarakan Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Putu Gede Suastawa. Kata dia, bantuan berupa tiga unit kendaraan operasional itu akan sangat membantu upaya penanganan kasus narkotika yang semakin kompleks.

Usai penandatanganan serah terima hibah dan penyerahan kunci serta surat kendaraan, Gubernur Pastika beserta Kajati Bali dan Kepala BNNP melihat langsung empat unit kendaraan hibah yang diparkir di halaman belakang Kantor Gubernur Bali. Pastika yang didampingi Kero Humas I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH sempat mengecek kondisi kendaraan yang diserahkan.

Berita Terkait

Breaking News 5175610759040083557

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item