Pastika Ajak Kader Golkar Teladani Semangat Juang Para Pahlawan

Denpasar, Dewata News. Com -  Penyelenggaraan peringatan hari ulang tahunPartai Golongan Karya (Golkar) ke 52 yang diselenggarakan di T...


Denpasar, Dewata News. Com - Penyelenggaraan peringatan hari ulang tahunPartai Golongan Karya (Golkar) ke 52 yang diselenggarakan di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Tabanan  merupakan sebuah momentum yang sangat istimewa dimana di lokasi inilah para pejuang telah mengorbankan jiwa dan raga dengan pantang menyerah untuk membela nusa dan bangsa. Spirit perjuangan yang telah dimiliki oleh para pahlawan terebut diharapkan dapat diteladani oleh para kader Partai Golkarbuntuk memantapkan komitmen mengabdi dan berkarya bagi masyarakat,bagi daerah , serta bagi bangsa dan negara. Demikian disampaikan oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya saat menghadiri puncak HUT ke 52 Partai Golkar ,Jumat (23/12). 

"Para pejuang telah mengorbankan jiwa dan raga, dengan semangat pantang menyerah,kerja keras dan serta  semangat juang yang tinggi mereka  mempertahankan nusa dan bangsa. Kita teladani spirit mereka, teladani  semangat juang yang mereka miliki  bukan hanya sekedar slogan politik tapi kita mampu melaksanakannya dan memberi bukti nyata berkarya bagi masyarakat," imbuhnya. 

Lebih jauh Pastika menyampaakan dengan usia partai Golkar yang lebih dari setengah abad, partai berlambang pohon beringin ini diharapkan dapat berperan lebih besar dalam mensukseskan pembangunan daerah dalam membangun kehidupan berpolitik dan berdemokrasi di Bali serta dalam mensejahterakan masyarakat Bali. Lebi dari itu peringatan Hari Ulang Tahun juga diharapkan Pastika sebagai momentum konsolidasi seluruh keluarga besar partai ini untuk kembali membawa Partai Golkar sebagai partai besar dan berpengaruh di tanah air.Sementara dalam kerangka pembangunan daerah Bali, Partai Golkar diharapkan dapat memantapkan kerjasama, berjalan bergandengan tangan bersama partai politik lainya dalam mengembangkan kehidupan berdemokrasi di daerah Bali,sebagai salah satu prasyarat suksesnya pelaksanaan pembangunan daerah.  

“Pembangunan daerah Bali yang berkembang pesat termasuk didalamnya pembangunan politik, merupakan hasil dari sinergitas seluruh partai politik.Kompetisi partai politik dalam setiap pemilihan umum di Bali, telah membuktikan suasana persaudaraan dan semangat persatuan sebagai cermin filosofi menyama braya, untuk itu kita bangun sinergitas yang semakin baik untuk membangun Bali bersama sama," tuturnya. 

Dalam sambutannya Gubernur Pastika juga menyampaikan apresiasinya pada seluruh kader partai Golkar baik secara organisasi maupun individu, telah berpartisipasi aktif melalui peran masing masing ,sehingga secara umum program Bali Mandara sudah dapat dirasakan manfaatnya secara nyata oleh masyarakat Bali.Kedepannya orang nomor satu di Bali ini mengajak, seluruh partai politik yang ada di Bali untuk menggunakan segala perbedaan yang ada untuk bersatu padu dan berjuang bersama melaksanakan pembangunan menuju masyarakat Bali yang maju, aman,damai dan sejahtera. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta dalam sambutannya yang mengingatkan para kadernya bahwa momentum peringatan ini bukan sekedar seremonial semata namun akan diisi dengan kerja nyata bagi masyarakat serta meningkatkan konsolidasi, solidaritas antar kader sehingga kader akan bersatu dan bersama sama membangun nama besar Partai. 

Sudikerta juga mengajak para kader Golkar untuk mengikuti falsafah daripada pohon beringin yang menjadi simbol partai Golkar, dimana pohon beringin memiliki akar akar yang kokoh dimana hal tersebut dimaknai sebagai kader kader yang kokoh yang akan terus berkembang dan melakukan kerja nyata di tengah tengah masyarakat. Para kader juga diminta meneladani sikap sikap para pahlawan yang pantang menyerah, berdaya juang tinggi ,bekerja keras dan mengimplementasikannya dalam segala upaya yang dilakukan Partai Golkar dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. 

Dalam puncak HUT Partai Golkar ke 52 yang dihadiri para pimpinan partai politik yang ada di Bali serta keluarga besar Partai Golkar se Bali ini juga dilakukan penyerahan secara simbolis bingkisan kepada 300 veteran  oleh Ketua DPD provinsi Bali serta dilakukan pula pemotongan tumpeng oleh Gubernur Bali didampingi oleh  undangan lainnya.

Berita Terkait

Breaking News 3849017196904127185

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item