Pasca Dimonitoring, PilKB dan Disdik Today Dipresentasikan di WIKIA

  Buleleng, Dewata News.com —   Sebanyak empat proyek perubahan (proper) hasil diklat kepemimpinan dari Kabupaten Buleleng sudah dimoni...

 
Buleleng, Dewata News.com — Sebanyak empat proyek perubahan (proper) hasil diklat kepemimpinan dari Kabupaten Buleleng sudah dimonitoring oleh Badan Diklat Provinsi Bali. Dari hasil monitoring tersebut diperoleh dua proper yang dipresentasikan. Dua proper tersebut adalah Pusat Informasi Layanan Kepegawaian Buleleng (PilKB) oleh Sekretaris BKD Buleleng, Ni Nyoman Ayu Wiratini, S.Sos dan Disdik Today oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan Dinas Pendidikan Buleleng, Ida Bagus Gde Surya Bharata, S.Pd,MAP.
 
Presentasi ini dilaksanakan di Aula Utama Melati, Badan Diklat (Bandiklat) Provinsi Bali, Rabu (28/12). Monitoring pasca diklat dan presentasi ini dilakukan dalam rangka Widya Kusuma Inovasi Award (WIKIA) yang diselenggarakan Badan Diklat Provinsi Bali. Selanjutnya, inovasi yang dipresentasikan ini akan dipamerkan pada hari Jumat (30/12).
 
Kepala Badan Diklat Provinsi Bali, Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE.,M.Si mengungkapkan Widya Kusuma Inovasi Award (WIKIA) ini merupakan program Badan Diklat Provinsi Bali yang baru pertama kali diselenggarakan. Program ini sejalan dengan apa yang diperintahkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. LAN meminta agar memantau inovasi-inovasi pasca Diklat Kepimpinan dan menjaga konsistensinya.
 
"Program ini akan terus dilanjutkan sebagai evaluasi pasca diklat kepimpinan. LAN meminta agar inovasi-inovasi ini berlanjut dan kita dengan jajaran Widya Iswara telah melakukan monitoring serta memilih yang terbaik untuk dipresentasikan dan dipamerkan," ungkapnya.
 
Sedhawa menjelaskan, sebagai apresiasi untuk komitmen dari pimpinan alumni diklat kepemimpinan untuk melanjutkan inovasinya, Bandiklat Provinsi Bali memberikan penghargaan atau award. Selain itu, kesungguhan dalam menjalankan proses pembelajaran berkelanjutan juga diapresiasi. Sehingga program diklat yang diikuti oleh pejabat eselon II,III,IV memberikan percepatan terhadap reformasi birokrasi melalui karya inovasi.
 
"Kami berikan award ini kepada alumni diklat kepemimpinan dengan inovasi terbaiknya serta para pimpinannya, baik itu bupati, walikota, ataupun gubernur dalam mendukung kelanjutan inovasi tersebut," jelas Sedhawa.
 
Dalam pemilihan inovasi terbaik ini, pihaknya menambahkan telah melakukan uji petik dari lima besar terbaik masing-masing angkatan dan tahun ini, Diklat PIM III ada tujuh angkatan, Diklat PIM IV enam angkatan, dan Diklat PIM II ada satu angkatan. Sebelumnya dilakukan seleksi administrasi dahulu terhadap lima besar tersebut.
 
"Kami seleksi administrasi dulu. Kami lihat dengan langsung turun ke lapangan dan memilih yang terbaik lagi. Hari ini kami meminta yang terbaik ini untuk memaparkan kemajuannya dan tanggal 30 Desember 2016 kami akan pamerkan dengan mengundang bupati-walikota se-Bali," imbuhnya.
 
Seperti diketahui, PilKB merupakan pusa layanan informasi kepegawaian yang dikeluarkan oleh BKD dengan berbasis teknologi informasi. Sedangkan Disdik Today merupakan publikasi melewati ruang dan waktu dengan pendekatan Social Media Interaction (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6515546522506201912

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item