Klungkung Raih Anugerah Dana Rakca tahun 2016

Klungkung, Dewata News. Com - Untuk pertama kalinya Pemkab Klungkung meraih piala penghargaan Anugerah Dana Rakca tahun 2016 dari Pres...


Klungkung, Dewata News. Com - Untuk pertama kalinya Pemkab Klungkung meraih piala penghargaan Anugerah Dana Rakca tahun 2016 dari Presiden Republik Indonesia. Bertempat di Ballroom Danapala Kementerian Keuangan Jakarta, piala diterima langsung Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Rabu(7/12).

Dalam kesempatannya Bupati Suwirta mengaku sangat senang dan bangga atas capaian ini. Menurutnya ini merupakan buah manis dari hasil kerja sama yang baik antara Pemkab bersama seluruh jajarannya yang didukung legislatif serta seluruh masyarakat. "Dengan penghargaan ini akan semakin memicu kita seluruh jajaran Pemkab Klungkung untuk lebih bersemangat dalam bekerja dan berbuat yang lebih baik lagi masyarakat dan atas penghargaan ini pula Klungkung meraih alokasi DID sebesar Rp 51,3miliar," ujar Bupati Suwirta. 

Penganugerahan Dana Rakca Tahun 2016 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada daerah daerah yang berkinerja baik dalam pengelolaan keuangan daerah, penyelenggaraan pelayanan dasar publik dan perekonomian daerah.

Anugerah ini merupakan bentuk pemberian penghargaan berupa alokasi Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 51,3 miliar kepada daerah yang memenuhi kriteria utama dan sekaligus mempunyai kinerja yang baik. Tercatat 21 provinsi, 65 Kabupaten dan 12 kota sebagai penerima anugerah ini. 

Kriteria Utama berupa opini BPK atas laporan keuangan daerah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penetapan Perda APBD tepat waktu. Sedangkan penilaian kinerja daerah dalam perhotungan DID tahun 2017 dilakukan dengan pendekatan tiga indikator kinerja yaitu kinerja kesehatan fiskal, kinerja layanan dasar publik dan kinerja ekonomi dan kesejahteraan.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 7132035974351350782

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item