Kini Hadir Medi-Call, Aplikasi Kesehatan Terlengkap di Indonesia

Denpasar, Dewata News. Com - Booming teknologi informasi telah menghadirkan berbagai tuntutan inovasi ke dalam kehidupan kita sehari-ha...


Denpasar, Dewata News. Com - Booming teknologi informasi telah menghadirkan berbagai tuntutan inovasi ke dalam kehidupan kita sehari-hari. Jumlah penduduk Indonesia yang terus meningkat menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para praktisi di dunia kesehatan. Seiring berkembangnya teknologi aplikasi dan meningkatnya jumlah pengguna smartphone di Indonesia, inovasi dibidang layanan kesehatanpun mulai dibutuhkan. Peluang inilah yang baca oleh PT. Medika Nusantara Gumilang yang pada Kamis (15/12) melaksanakan soft launching aplikasi Medi-Call. Sebuah aplikasi layanan eksehatan online yang bisa diakses real time untuk saat ini baru beberapa kawasan di Bali seperti Denpasar, Badung, Gianyar, Tabanan.

Menurut dr. Stephanie Patricia selaku CMO Medi-Call mengatakan jika aplikasi Medi-Call menyediakan fitur layanan-layanan kesehatan yang selama ini sangat dibutuhkan konsumen dan menghadirkan dalam satu aplikasi.

"Fitur-fitur yang dihadirkan seperti emergency call ke nomor telepon rumah sakit atau klinik untuk memanggil ambulans berdasarkan lokasi yang terdekat, layanan on call dokter, on klinik, on call rumah sakit, on call  laboratorium, serta layanan farmasi secara online yang terintegrasi dengan Apotek K24, lewat situsnya k24klik.com," ujar Stephanie kepada redaksi Dewata News.

Ditambahkan Stephanie, didunia kedokteran, Medi-Call akan menjadi aplikasi pertama di Indonesia yang menyediakan layanan on call dengan tarif kompetitif dan transparan. Kehadiran aplikasi tersebut menurut Stephanie akan mengubah paradigma dunia kedokteran karena selama ini masyarakat atau pasien yang membutuhkan jasa dokter hanya bisa menemui dokter di ruang praktik pada jam yang ditentukan.

Sementara itu, menurut dr. M. Candra Wijanada mengatakan jika dipilihnya Bali sebagai lokasi pertama peluncuran Medi-Call karena layanan Dokter on call di Bali sudah berkembang. Selama ini mereka yang sangat membutuhkan layanan on call terutama adalah para wisatawan. Sebagai daerah wisata, Bali menjadi tempat tujuan turis dari seluruh dunia sehingga kebutuhan on call kesehatan cukup tinggi. Ia berharap layanan ini nantinya tidak hanya akan berkembang di Bali saja akan tetapi juga menjangkau seluruh kota-kota di Indonesia. (DN - NgR)

Berita Terkait

Kesehatan 6218825845241161334

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item