Gubernur Pastika Apresiasi Torehan Hasil Kontingen Bali di PON XIX Jawa Barat

Denpasar, Dewata News. Com -  Keberhasilan atlet-atlet terbaik Bali yang berjuang keras pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Tahun...


Denpasar, Dewata News. Com - Keberhasilan atlet-atlet terbaik Bali yang berjuang keras pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX Tahun 2016 di Jawa Barat sehingga mampu berada di ranking VI (enam) dari 34 Provinsi yang mengikuti ajang tersebut, menunjukkan bahwa Bali memiliki potensi yang sangat besar di bidang olah raga. Semua keberhasilan tersebut dapat diraih karena semangat dan kerja keras, motivasi berprestasi tinggi serta kerjasama yang baik antara atlet, pelatih dan pembina sebagai team work.

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya pada acara pemberian penghargaan Pemerintah Provinsi Bali kepada atlet, pelatih, manager berprestasi serta pembubaran Kontingen Bali dalam Ajang PON XIX/2016 pada Selasa (20/12) di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar.

“Ini adalah capaian yang luar biasa dan sesuai dengan target yang diberikan diawal. Hasil yang diraih ini merupakan cermin dari keberhasilan program permasyarakatan dan pembinaan olahraga yang dirancang oleh KONI Bali. Meski demikian, kita tidak boleh berpuas diri. Kita harus terus bekerja keras, karena tantangan dan persaingan olahraga ke depan semakin berat,” ujar Pastika.

Ditambahkan Pastika, dengan capaian peringkat ke VI dalam ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat tersebut mampu menempatkan Bali pada jajaran atas daerah-daerah di tanah air dalam pembinaan olahraga di tengah kompetisi yang sangat ketat.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang, kepada pelatih dan pembina yang telah mendampingi serta seluruh jajaran KONI Bali yang telah memfasilitasi dan mengkoordinasikan seluruh perjuangan para atlet, mulai dari persiapan sampai akhir perjuangannya,” ucap Orang nomor Satu di Pemerintah Provinsi Bali tersebut.


Lebih lanjut, dengan hasil capaian Kontingen Bali tersebut, Pemerintah Provinsi Bali memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada para atlet, pelatih, manager yang telah berhasil memperoleh medali pada PON tahun ini.

“Saya berharap Saudara tidak melihat jumlah nominalnya, tetapi lihatlah perhatian dan dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bali atas perjuangan Saudara-saudara sebagai duta Daerah,” imbuh Pastika.

Pastika dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan Terimakasih kepada seluruh anggota Kontingen Bali atas perjuangan dengan semangat “Puputan” demi mengharumkan nama Bali. Tak lupa Pastika berharap kedepannya, peringkat dan prestasi Bali bisa lebih baik lagi.

“Saya ucapkan Selamat kepada Kontingen Bali dan juga jajaran KONI Bali. Pembinaan olahraga kita tidak boleh berhenti. Mari kita jaga terus semangat perjuangan yang pantang menyerah dengan dilandasi semangat Puputan menuju prestasi olah raga Bali yang gemilang. Saya berharap di PON mendatang, Bali bisa meraih peringkat lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dalam laporannya mengatakan jika dalam PON XIX/2016 di Jawa Barat, Kontingen Bali berhasil meraih medali emas sebanyak 20, medali Perak sebanyak 21 serta medali Perunggu sebanyak 35. Menurut Suwandi, raihan tersebut ada peningkatan dari ajang PON sebelumnya.

Ditambahkan Suwandi, kepada para atlet berprestasi dalam ajang PON XIX/2016 diberikan penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemprov yakni bagi atlet yang memperoleh medali Emas perseorangan sebanyak 165 Juta, Emas Berpasangan (2 orang) sebanyak 250 Juta, Emas Beregu (diatas 8 orang) sebanyak 420 Juta.

Selain Atlet yang meraih medali Emas, kepada Atlet berprestasi yang meraih medali Perak juga mendapatkan hadiah pembinaan diantaranya peraih medali Perak perseorangan sebesar 50 Juta, Perak Beregu (3 orang) 105 Juta, Perak Beregu (lebih dari 5 orang) sebesar 150 Juta, Perak Beregu (lebih dari 8 orang) sebesar 280 Juta.

Serta atlet peraih medali Perunggu diantaranya Perunggu perseorangan sebesar 30 Juta, Perunggu Beregu (2 orang) sebesar 40 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari 3 orang) sebesar 45 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari 4 orang) sebesar 48 Juta, Perunggu Beregu (lebih dari 5 orang) sebesar 50 Juta, Perunggu Beregu (diatas 8 orang) sebesar 100 Juta dan juga diberikan penghargaan kepada Pelatih dan Manager berprestasi. Lebih lanjut dijelaskan Suwandi, pada PON XIX/2016 di Jawa Barat, Bali mengirim 360 Atlet dan 122 Pelatih serta Official.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta,Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali Ketut Suwandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Bali, dan perwakilan SKPD dilingkungan Pemprov Bali.  (DN - NgR)

Berita Terkait

Breaking News 2260220457105217275

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item