Generasi muda diharapkan mampu memberikan Kontribusi positif untuk pembangunan Desa

Klungkung, Dewata News. com - Generasi muda diharapkan mampu memberikan masukan terutama dibidang adat dan budaya disamping itu generas...


Klungkung, Dewata News. com - Generasi muda diharapkan mampu memberikan masukan terutama dibidang adat dan budaya disamping itu generasi muda diminta untuk  meningkatkan kreatifitas dan menjaga kebersamaan dan tali persaudaraan hal itu ditekankan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri Hut ST Gunirtha yang bertempat di Banjar Kanginan, Desa Pesinggahan Dawan Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana, Kapolsek Dawan I Kadek Suadnyana, Ketua panitia Kadek Bayu Saputra, dan Ketua ST Gunirtha I Wayan Soma Baskara beserta undangan pada sabtu (17/12) kemarin.

Diawal acara HUT ST Gunirtha Bupati Suwirta menyaksikan tarian yang merupakan tarian khas Desa pesinggahan yakni Tari Kalaguaning Pasir Ukir yang dibawakan sekaa teruna setempat dan paduan suara yang dinyanyikan anak-anak SD di desa Pesinggahan. Ketua Panitia Kadek Bayu Saputra dalam laporannya menyampaikan bahwa tema dalam Hut ST Gunirtha ke-34 mengambil Tema Karang Awak Tandurin yang dilatar belakangi oleh suatu pemikiran bahwa sekaa teruna sebagai generasi muda bermakna dan bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi pada generasi muda agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha     Esa. 

Melalui Kegiatan ini diharapkan terbentuknya generasi muda yang berkeprbadian dan berkarakter, sehingga nantinya akan hadir generasi muda yang tumbuh dan berkembang dengan karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai warisan leluhur dan berbudaya memperkuat tradisi dan adat yang berlandaskan agama Hindu.

Bupati Klungkung dalam sambutannya menyampaikan sekaa teruna yang nantinya sebagai generasi penerus diharapkan memberikan peran yang maksimal dan jangan pernah sungkan- sungkan untuk ikut berperan dan memberikan kontribusi positif untuk Pembangunan Desa. Generasi muda wajib memberikan masukan terutama dibidang adat dan budaya. Bupati Suwirta meminta kepada Perbekel Desa Pesinggahan agar mengaktifkan semua sekaa Teruna yang ada.

Di Hari yang sama, Bupati Suwirta juga menghadiri acara HUT ST Dharma Winangun Banjar Sengguan Desa Dawan Kaler Kecamatan Dawan yang ke-31 dan HUT ST Putra Mekar Banjar Kacang Dawa, Desa Kamasan Kecamatan Klungkung ke-28.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6647212447517874978

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item