Gali bibit atlet di desa melalui Porsenides

Klungkung, Dewata News. Com - Porsenides merupakan Wahana yang sangat penting dalam menggairahkan minat masyarakat pada ajang Olahraga...


Klungkung, Dewata News. Com - Porsenides merupakan Wahana yang sangat penting dalam menggairahkan minat masyarakat pada ajang Olahraga dan Seni yang selama ini aktivitasnya sangat minim, namun melalui Porsenides ini  jiwa dan semangat pemuda pemudi sebagai generasi penerus diharapkan dapat berlanjut  dengan menggali potensi olahraga dan seni yang sifatnya tradisional sesuai situasi desa setempat.

ini disampaikan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta saat membacakan sambutan Bupati Klungkung pada pembukaan Pekan olahraga dan seni desa(Porsenides) desa Paksebali,Kecamatan Dawan,Klungkung.senin,12/12. bertempat di Lapangan Umum Desa Paksebali.

Lebih lanjut Wabup Made Kasta juga berharap generasi muda agar menjadi generasi yang kreatif,unggul dan berjiwa kompetitif,"melalui Porsenides inilah yang dapat tumbuh dan berkembang dalam menggali potensi desa yang unik dan menarik dimasing- masing desa." terang Wabup Kasta.

selain itu dalam pelaksanaan porsenides ini diharapkan  betul - betul memperhatikan aturan dan tata tertib,jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan," mari jaga Klungkung agar tetap damai dan harmonis disegala bidang." pintanya.

Ketua Panitia penyelenggara, I Putu Jaya dalam laporannya menyampaikan porsenides desa paksebali tahun 2016 dengan Tema"  dengan semangat Pekan olahraga dan Seni ,kita tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Santun dan Inovatif" kegiatan ini bertujuan untuk menggali  potensi Sdm masyarakat Paksebali serta mengajegkan nilai-nilai luhur,Seni dan budaya yang ada.

selain itu juga agar dapat terciptanya atlit-atlit olahraga dan seni yang berbakat dalam rangka mengikuti even ditingkat yang lebih tinggi. 

Porsenides desa Paksebali ini diikuti dari 5 dusun yaitu: Dusun Timbrah, Kawan, Bucu, Kanginan dan Peninjauan. dan terdiri dari 7 cabang olahraga diantaranya: Lari,tarik tambang, Tenis meja, Catur, Trompah,enggrang dan senam. dan 10 cabang Seni,yaitu: lomba Penjor,Grobogan,Baleganur,mace
pat,mesatua bali,tari, menyalin aksara bali,busana adat ke pura,mesatua dan lomba lagu Gema Santi.
Kegiatan ini juga dihadiri Anggota DPRD dapil Dawan, Anak Agung Sayang,Camat Dawan, Anak Agung Putra Wedana,  FKPC, serta prejuru adat dan dinas desa Paksebali.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 5532148651214486498

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item