Dinas Kominfo Buleleng dan Bandung Jalin Kerjasama Penerapan TIK

Buleleng, Dewata News.com —  Dalam rangka meningkatkan penerapan teknologi informasi  dan komunikasi (TIK) di Kabupaten Buleleng sekali...


Buleleng, Dewata News.com — Dalam rangka meningkatkan penerapan teknologi informasi  dan komunikasi (TIK) di Kabupaten Buleleng sekaligus menindaklanjuti hasil pertemuan Smart City Forum yang telah dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 lalu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kominfo) Kabupaten Buleleng mengadakan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Bandung, Kamis (15/12).
 
Kedatangan Dinas Kominfo Buleleng yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo, Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si didampingi Kepala Bidang Telematika, Made Suharta,S.Kom, MAP, Kepala Seksi Telematika, Angelina Sagita Sastrawan,ST diterima Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Amiril Mu'minin, ST mewakili Kepala Dinas Kominfo Bandung.
 
Amiril menjelaskan, sudah banyak kabupaten-kota di Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung, bahkan saat ini tenaga teknis dari Lombok Barat sedang melaksanakan pelatihan untuk mengadopsi beberapa aplikasi.
 
”Tercatat ada 13 aplikasi yang siap dihibahkan sebagai komitmen Pemerintah Kota Bandung untuk berkolaborasi dengan kabupaten-kota di Indonesia dalam mewujudkan smart city,” kata Amiril.
 
Pada kesempatan kunjungan Dinas Kominfo Buleleng, Amiril mengajak Dr.Suweca mengunjungi Bandung Command Centre (BCC) sebagai ruang pusat komando dengan teknologi canggih untuk menyambungkan dan menampilkan seluruh data strategis yang dimiliki Pemerintah Kota Bandung. Dengan adanya BCC ini, walikota maupun pejabat tinggi lain dapat mengambil keputusan secara cepat dan tepat hanya melalui 1 pandangan.
 
Dalam kunjungan ini pula, Kadis Kominfo Buleleng Suweca beserta staf pimpinan menyempatkan untuk berkoordinasi dengan bagian kerjasama Kota Bandung dalam rangka persiapan Kesepakatan Bersama Antar Daerah. Nantinya setelah dilakukan kesepakatan bersama antara bupati dan walikota, dan perjanjian kerjasama antara Dinas Kominfo, maka hubungan kerjasama penerapan TIK Kabupaten Buleleng dan Kota Bandung dapat terjalin. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 489518615825651881

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item