Dari Workshop Human Resource Management Perpamsi Bali

Buleleng, Dewata News. Com —  Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Provinsi Bali selama menggelar Workshop Human...


Buleleng, Dewata News. Com — Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (PERPAMSI) Provinsi Bali selama menggelar Workshop Human Resource Management di Singaraja, Bali.

Kegiatan Workshop selama dua hari, Jumat (09/12) hingga Sabrtu (10/12) itu, menurut Sekretaris DPD PERPAMSI Provinsi Bali, Made Lestariana, diikuti para peserta setingkat direktur, kepala bagian atau kepala seksi di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Bali.

Disinggung terhadap materi yang diberikan selama kegiatan workshop, Made Lestariana yang juga Direktur Utama PDAM Kabupaten Buleleng menyebut, diantaranya Pelaksanaan Good Corporate Government, Strategi Perusahaan dan Perencanaan Kebutuhan SDM Berbasis Beban Kerja.

Secara resmi Workshop dibuka oleh Ketua DPP PERPAMSI bidang SDM, Made Subarga Yasa yang menekankan, Human Resource Management merupakan program untuk mengatur semua aspek manusia atau karyawan sebuah perusahaan dengan menggunakan fungsi-fungsi manajemen, baik itu administrasi, kerja manajemen, rekrutmen, talent management, pelatihan dan pengembangan, manajemen kinerja dan lainnya yang berhubungan dengan proses bisnis.

”Melalui pelatihan Human Resource Management nantinya diharapkan mampu meningkatkan kemampuan manajerial dan kepemimpinan, sehingga para peserta paham mengenai perencanaan kebutuhan SDM, strategi perusahaan serta mampu melakukan pemetaan kompetensi untuk karyawan berdasarkan KPI, analisis beban kerja dan analisis jabatan,” kata Made Subarga Yasa.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya selalu mengupayakan peningkatan pelayanan kepada konsumen, terkait dengan kehilangan-kehilangan maupun kebocoran pipa yang disebabkan faktor internal dan eksternal.

Sementara itu, Ketua DPD PERPAMSI Bali Ida Bagus Oka Sedana menjelaskan, kualitas SDM merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan produktivitas kinerja suatu organisasi atau instansi. Untuk itu diperlukan SDM yang mempunyai kompetensi tinggi agar dapat meningkatkan prestasi kinerja karyawan.

"Terkait dengan perkembangan PDAM di Bali akhir-akhir ini,  secara kualitas diatas rata-rata yang ada di indonesia, dan sekarang ini sudah memiliki kinerja yang baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya", ucap Oka Sedana. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4304270241623640339

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item