Dandim 1609/Buleleng Patroli di Pelabuhan Nasional Celukanbawang

Buleleng, Dewata News.com —   Wilayah Kabupaten Buleleng di belahan Utara pulau Dewata sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan pant...


Buleleng, Dewata News.com — Wilayah Kabupaten Buleleng di belahan Utara pulau Dewata sebagian besar wilayahnya merupakan kawasan pantai sepanjang 145 Km. Pelabuhan Celukan Bawang adalah salah satu pelabuhan di Kabupaten Buleleng yang melaksanakan bongkar muat barang dan transit Kapal Pesiar, yang dijadikan pintu gerbang masuk ke Pulau Bali.
 
Disamping itu masih ada beberapa celah/pintu masuk yang dapat digunakan sebagai tempat masuknya ke Pulau Bali, melalui beberapa pelabuhan rakyat maupun pelabuhan tradisional yang  sering digunakan oleh para nelayan. Sehingga tidak menutup kemungkinan digunakan oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu stabilitas keamanan di wilayah Bali pada umumnya serta Kabupaten Buleleng pada khususnya.
 
Untuk mencegah hal tersebut Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Slamet Winarto memimpin langsung pemantauan ke Pelabuhan Celukan Bawang, Selasa (26/12).
 
Ketika ditemui Dewata News.com di Singaraja, Kamis (29/12), Dandim Slaet Winarto mengaku saat patroli pantauan ke Pelabuhan Celukan Bawang itu, didampingi oleh Danramil 1609-08/Gerogak Kapten Inf Rifa’I, Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang maupun Danpos Angkatan Laut Celukanbawang serta wilayah pesisir yang ada di Kabupaten Buleleng.
 
Dandim Buleleng Slamet Winarto mengatakan, kegiatan patroli semacam ini akan terus dilaksanakan secara terus menerus bekerja sama dengan unsur terkait, seperti TNI AL, Pol Airud, Satgas Taman Nasional Bali Barat serta dukungan dari warga masyarakat pesisir itu sendiri.
 
”Walaupun saat ini cuaca kurang mendukung, karena disertai mendung dan gelombang tapi tidak menuurutkan semangat untuk melaksanakan patroli demi terciptanya stabilitas yang kondusif. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1774795799416481449

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item