Bupati Suwirta terima KKN Mahasiswa Undiknas

Klungkung, Dewata News. Com - Kuliah Kerja Nyata ( KKN) merupakan  Program rutinitas yang dilakukan  pada umumnya oleh  pihak Universita...


Klungkung, Dewata News. Com - Kuliah Kerja Nyata ( KKN) merupakan  Program rutinitas yang dilakukan  pada umumnya oleh  pihak Universitas  sebagai wujud Tri Darma Perguruan Tinggi, namun KKN diharapkan tidak sekedar kegiatan     formalitas , tetapi nantinya ada implementasi lebih lanjut terkait apa dan bagaimana yang bisa diberikan oleh perguruan tinggi  terhadap daerah dalam  membangun desa maupun daerah .Hal ini disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menerima Mahasiswa Undiknas Denpasar yang akan melaksanakan KKN ditiga Kecamatan  di Kabupaten Klungkung daratan Kamis,(15/12)  bertempat di Balai Budaya Ida Idewa Agung Istri Kania.

Lebih  lanjut  Bupati Suwirta juga berharap kepada seluruh mahasiswa  yang akan  melaksanakan kegiatan di desa, agar nantinya lebih banyak melihat dan memahami  kondisi/ situasi Desa masing- masing  yang mempunyai   Karatistik yang berbeda.”  Kordinasi dan komunikasi lebih banyak dengan Para Perbekel  dan aparat desa  dalam  melaksanakan suatu kegiatan,” pinta Bupati Suwirta.

Rektor Universitas  Pendidikan Nasional ( Undiknas) Prof. Gede Sri Darma.D.B.A dalam sambutanya menyatakan  kegiatan KKN yang dilaksanakan oleh pihak Undiknas merupakan suatu kegiatan  dalam mewujudkan  Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat untuk mencerdaskan anak- anak desa dan mampu  menggali potensi yang ada di desa  dengan dasar pengetahuan yang cukup. Disamping itu juga dapat memberikan pemikiran tentang pembangunan di Desa yang bisa dikembangkan.

Melalui Kegiatan KKN Tematik  ini Sri Darma juga menjelaskan terima kasih kepada Pemkab Klungkung atas kesempatan yang diberikan  untuk melaksanakan KKN di 22 Desa ,ditiga Kecamatan, di Kabupaten Klungkung daratan. untuk dimasing- masing Desa dijatah 16 orang Mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan KKN selama 15 hari. untuk itu Mahasiswa diharapkan dapat membantu Pembangunan Desa/ diwilayah lokasi KKN dari segi keilmuan yang dimiliki.” terang Sri Darma.

Berita Terkait

Breaking News 2239791434688640844

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item