Bupati Suwirta : Sistem Harus Dibangun Dengan Orang, Tetapi Sistem Jangan Bergantung Kepada Orang

Klungkung, Dewata News. Com -  Guna menjalin silahturahmi yang baik dengan para Perbekel se-Kecamatan Dawan serta sharing informasi ser...


Klungkung, Dewata News. Com - Guna menjalin silahturahmi yang baik dengan para Perbekel se-Kecamatan Dawan serta sharing informasi serta program kerja yang akan dilaksanakan kedepannya. Forum Perbekel se-Kecamatan Dawan  menggelar rapat Koordinasi perbekel se-Kecamatan Dawan, yang dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan Anak Agung Gede Putra Wedana, Ketua Forum Perbekel Kabupaten Klungkung Ida Bagus Alit Negara, Ketua Forum Kecamatan Dawan  I Kadek Sudarmawa beserta undangan lainnya bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Dawan Kaler, Selasa (20/12) kemarin.

Ketua Forum Perbekel Kecamatan Dawan I Kadek Sudarmawa dalam laporannya menyampaikan tujuan acara ini adalah untuk  membuat tugas dan kewajiban selaku Perbekel dalam hal memimpin desa masing-masing bisa terjalin satu persepsi dan satu pemahaman dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan di Desa agar bisa sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 

Ketua Forum Perbekel Kecamatan Dawan mengingatkan kepada seluruh perbekel yang ada di Kecamatan Dawan untuk berhati-hati dalam hal mengadakan pungutan-pungutan agar dalam pelaksanaannya sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengapresiasi dan menyambut positif acara ini serta menyatakan bahwa dalam membuat APBDes, hak-hak dasar masyarakat dibidang pendidikan, kesehatan dan lain-lain, “yang bisa dibuat melalui APBDes silahkan dibuat” imbuh Bupati Suwirta. 

Bupati Suwirta juga mengingatkan agar pemberdayaan masyarakat harus menjadi prioritas dalam pembuatan APBDes. Tidak usah berbicara SARA di Desa. Bupati Suwirta mengajak Perbekel seKecamatan Dawan mari kita semua perkuat diri adat dan budaya. Bupati Suwirta menyarankan agar Setiap Desa mempunyai BumDes dan Koperasi karena nanti diharapkan dari BUMDES dan Koperasi bisa menangani pengendalian inflasi. 

Dalam membangun Desa, jangan pernah membuang masyarakat. Bupati Suwirta berpesan jangan ketergantungan dengan staff, “Sistem harus dibangun dengan orang, tetapi sistem jangan bergantung kepada orang” ujar Bupati Suwirta. 

Berita Terkait

Kabar Klungkung 5394760903514798447

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item