Bupati Suwirta Pimpin Apel Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Agung – 2016 ”

Klungkung, Dewata News. Com -  Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta memimpin apel gelar pasukan dihalaman Polres Klungkung, Kamis  (22/12)....


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta memimpin apel gelar pasukan dihalaman Polres Klungkung, Kamis  (22/12). Apel Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Agung – 2016 ” ini yang digelar  Polres Klungkung ini melibatkan jajaran TNI/Polri, Dishubkominfo, Satpol PP, Rapi, Instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. M Tito Karnavia dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Suwirta dalam apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakanoperasi pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017,  baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsure terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya. 

Peningkatan aktifitas masyarakat ini, harus diantisipasi dengan baik oleh aparat keamanan. Untuk itu, Polri menggelar Operasi Lilin 2016, yang dilaksanakan selama 10 hari sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai dengan 1 jamiari 2017. 

Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preentif  yang didukung kegiatan intelejin, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Lebih lanjut, secara keseluruhan Polri mengarahkan 85.744 pers Polri, dibantu 15.096 pers TNI serta 55.130 pers gabungan dari Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan Jasa Rahaja para Personel akan ditempatkan pad 1.609 Pos Pengamanan dan 643 Pos Pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibnas dan Kamsel Tibcar Lantas.

”Pelaksanaan operasi lilin 2016 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat meraskan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan. Oleh karenanya, seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang professional kepada masyarakat”, Harap Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Drs. M Tito Karnavia.   

Bupati Suwirta juga berharap seluruh komponen masyarakat melakukan koordinasi sebaik-baiknya,baik TNI dan Polri agar selalu bersinergi dan bersatu padu, tingkatkan kepekaan dan kesiagaan, sehingga pelaksanaan hari Raya Natal dan  Tahun Baru, dapat berjalan baik dan damai. “Menciptakan kedamaian adalah peran kita semua,” ujar Bupati Suwirta.

Bagi para Tokoh Masyarakat, elemen masyarakat, TNI/Polri,  mari kita kuatkan diri kita, kita harus menjadi panutan bagi masyarakat dan  mereka- mereka  yang masih    perlu mendapatkan motivasi  tentang bagaimana meningkatkan ekonomi, dan sikap santun yang ada dalam diri mereka,”suarakan Gema Santi sampai kepelosok – pelosok Desa,” terangya kembali.

Apel Gelar Pasukan “ Operasi Lilin Agung – 2016 ” di Kabupaten Klungkung ditandai dengan penyematan pita biru di lengan kiri  personel keamanan.

Berita Terkait

Kabar Klungkung 8519911108871798936

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item