BUPATI BANGLI RESMIKAN JALAN PROGRAM BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT YANG BERSINERGI DENGAN KARYA BAKTI TNI, DI BR. GUNUNG KUNYIT DESA KINTAMANI

Bangli, Dewata News. Com -  Sebagai wujud nyata program Bulan bakti gotong royong masyarakat yang mana merupakan program terstruktur da...


Bangli, Dewata News. Com - Sebagai wujud nyata program Bulan bakti gotong royong masyarakat yang mana merupakan program terstruktur dari pusat, Provinsi maupun Kabupaten Rabu (28/12) digelar acara peresmian jalan di Br. Gunung Kunyit Desa Kintamani Kabupaten Bangli. Acara yang di pusatkan di Balai Banjar Gunung kunyit di hadiri oleh Bupati Bangli, Dandim 1626 Bangli, Kepala BPMPD, Kabid Bina Marga dan Masayarakat setempat.

Kepala BPMPD A.A Riana Putra dalam laporanya menyampaikan  pelaksanaan Kegiatan pembukaan jalan di Br. Gunung Kunyit merupakan salah satu wujud nyata dari program bulan bakti gotong royong masyarakat yang merupakan program terstruktur antara pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten dimana kegiatan ini juga bersinergi dengan Karya Bakti TNI. Kegiatan ini juga merupakan komitmen bupati bahwa dalam pelaksanaan program kegiatan gotong royong masyarakat harus ada bukti kongkrit yang di hasilkan. Proses pengerjaan selama 6 bualan melalui tender bahan material saja, sedangkan utuk proses selanjutnya sampai selesai murni swadaya gotong royong masyarakat dibantu TNI, sedangkan untuk teknis pengawsan dan sebagainya dilaksanakan oleh PU baik kontruksi lakpenya, ketebalannya termasuk penerima hasil pekerjaannnya dibantu oleh PU. 

Panjang jalan yang dikerjakan adalah 2,145 km terbagi menjadi dua kegiatan yaitu 1,3 km untuk pemeliharaan dan 750 m merupakan peningkatan jalan yang awalnya dari tanah semua. Lanjut dalam proses pengerjaan jalan juga mengalamai berbagai kendala seperti hujan, dan kegiatan adat masyarakat setempat termasuk juga kebijakan pemerintah terhadap penambang batu liar di daerah kabupaten tetangga yang juag sempat menghambat bahan material. 

“atas kejasama yang baik antar masyarakat dan pelaksana akhirnya semua proses dapat diselesaikan dengan baik” terangnya.

Sementara Bupati Bangli I Made Gianyar,SH.M.Hum menyampaikan kebijakan yang dilakukan bupati dengan program membagun Bangli dari Desa adalah Motto yang sudah di laksanakan semenjak menjak menjabat bupati di periode pertama yaitu dengan menyalakan lilin kecil di Desa yang bercirikan dengan banyaknya uang yang di gelontorkan ke desa. 

“Untuk pertama kalinya desa mendapat ADD terbesar di tahun 2011 kabupaten banglilah yang pertama melakukan dibawah pimpinan Made Gianyar” terangnya. 

Sampai saat ini program tersebut terus berjalan bahkan meningkat sebhingga untuk komitmen pembangunan jalan hotmix sudah terancang dalam RPJMD sampai dua kali APBD, di tahun 2018 persoalan jalan Hotmix sudah terselesaikan. Oleh karena kaitan dengan hal tersebut progam Bulan Bakti Gotong royong masyarakat yang terstruktur dari Pemerintah baik pusat provinsi dan Kabupaten yang bersinergi dengan Program Karya Bakti TNI sudah nyingkrun dan menghasilkan sesuatu yang berguna bagi masyarakat luas, bukan hanya untuk Br. Gunung Kunyit saja bahkan juga untuk masyarakat Luas karena dapat meningkatkan perpurtaran perekonomian dan memberi kemudahan yang luarbiasa. 

“dengan demikian kedepan bagaiman apa yang sudah kita hasilkan dari kerja keras selama ini dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik pula untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat” Harap made Gianyar. 

Berita Terkait

Kabar Bangli 8329580768815630321

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemprov Bali

Pemprov Bali

Advertorial

Advertorial

Pemprov Bali

YURA Shop

Populer

item