Bupari Suwirta Resmikan Gedung Baru Camat Nusa Penida

Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida Jumat(2/12). Kemegahan ...


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan gedung baru Kantor Camat Nusa Penida Jumat(2/12). Kemegahan gedung baru dua lantai yang terletak di banjar Sampalan Desa Batununggul ini membuat takjub Bupati Suwirta yang di dampingi Ny. Ayu Suwirta. "Bagus sekali tampilan bangunan kantor camat Nusa Penida, seperti hotel, semoga kantor camat yang lain bisa menyusul," ujar Bupati Suwirta. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Suwirta didampingi Ny. Ayu Suwirta, Camat Nusa Penida   Gusti Agung Mahajaya, unsur Tripika, para perbekel se-kecamatan Nusa Penida.

Pembangunan gedung ini sendiri dimulai Mei 2016, dengan nilai penawaran Rp 2.7 miliar, bangunan yang memiliki 13 ruangan ini di desain dengan konsep minimalis.

Dengan berdirinya gedung baru ini, Bupati Suwirta berharap akan semakin terjalin komunikasi yang intens antara masyarakat khususnya para perbekel, dengan pemerintah kecamatan. Karena dengan terjalinnya komunikasi maka pembangunan dan segala persoalan akan dapat dikomunikasikan dan terselesaikan." Silakan manfaat fasilitas ini sebaik baiknya, jalin  komunikasi intens antara warga atau perbekel dengan pemerintah kecamatan, dengan komunikasi pembangunan akan berjalan baik," ujar Bupati Suwirta.

Kepada para pegawai kantor camat, Bupati Suwirta berharap dilakukan pemeliharaan kantor dengan baik. Tata taman dengan  baik sehingga memberikan kesan teduh dan hijau. Merawat gedung tidak hanya dilakukan para cleaning service, namun juga dilakukan semua komunitas kantor camat Nusa Penida. "Tampilan kantor mencerminkan orang - orang didalamnya, jika kantornya bersih orang - orang didalamnya pasti bersih," ujar bupati Suwirta.  

Kepada puluhan perbekel yang hadir, Suwirta meminta dilakukan pemberdayaan masyarakat dalam setiap kegiatan pembangunan. "Rancang APBDES yang akan memberdayakan masyarakat sekitar, jangan biarkan masyarakat hanya jadi penonton, libatkan warga sehingga terjalin kerjasama dan mengurangi disharmonisasi di desa." Ujar Bupati asal Nusa Ceningan. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6338000877929744611

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item