Buleleng Raih Dana Transfer Daerah Terbesar Di Bali

Denpasar, Dewata News..com — Pemerintah Kabupaten Buleleng pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Gedung Wisw...


Denpasar, Dewata News..com —Pemerintah Kabupaten Buleleng pada saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) di Gedung Wiswasabha Utama Kantor Gubernur Bali, Senin (19/12) tercatat menerima dana transfer daerah sebesar Rp1,496 Triliun. DIPA ini diserahkan langsung oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika kepada Plt.Bupati Buleleng, Ir. I Made Gunaja, M.Si.
 
Dana transfer sebesar itu merupakan nilai terbesar di antara sembilan kabupaten-kota di Bali. Nilai Rp1,496 triliun ini hanya lebih kecil dari dana transfer daerah yang diterima oleh Provinsi Bali yang jumlahnya sebesar Rp2,67 triliun. Jumlah keseluruhan dana transfer daerah untuk Provinsi Bali dan sembilan kabupaten-kota adalah Rp11,57 triliun.
 
Selain dana transfer daerah, Kabupaten Buleleng juga menerima dana insentif daerah sebesar Rp55,33 milyar. Besaran ini juga merupakan yang terbesar diantara penerima dana insentif daerah yaitu Provinsi Bali dan tujuh kabupaten-kota. Provinsi Bali sendiri hanya mendapatkan dana insentif daerah sebesar Rp7,50 milyar. “Dana insentif daerah yang kami terima merupakan yang terbesar di antara penerima dana insentif di Provinsi Bali,” ucap Plt.Bupati Made Gunaja.
 
Ia menambahkan, penghargaan, dana transfer daerah dan dana insentif yang diterima dengan kisaran yang besar ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak di Kabupaten Buleleng.
 
”Diraihnya Anugerah Dana Rakca, dana transfer daerah dan dana insentif daerah terbesar ini merupakan hadiah dari prestasi Kabupaten Buleleng yang berhasil mengelola keuangan dengan baik, efektif dan efisien, proses anggaran yang tepat waktu serta pengentasan kemiskinan.,” imbuh Gunaja.
 
Selain itu, Kabupaten Buleleng juga berhasil dalam bidang peningkatan pelayanan publik yang dianggap sudah baik. “Seluruh dana yang besar ini bisa kita dapatkan, karena prestasi yang sudah jajaran Pemkab Buleleng ukir. Dana-dana ini berguna nantinya untuk pembangunan Buleleng, seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan di bidang kesehatan dan pembangunan di bidang pendidikan,”kata Plt.Bupati Made Gunaja. (DN ~ TiR)

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item