Banjir di Pancasari Buleleng, Petani Merugi

Buleleng, Dewata News.com —   Hampir seluruh wilayah Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada tertimpa musibah banjir akibat hujan deras yang...


Buleleng, Dewata News.com — Hampir seluruh wilayah Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada tertimpa musibah banjir akibat hujan deras yang melanda wilayah itu mulai siang hingga Rabu (21/12) malam.
 
Banjir terparah terjadi di Banjar Dinas Buyan. Sedikitnya 13 rumah terendam banjir di banjar tersebut. Bahkan satu bangunan dapur salah seorang warga setempat roboh dan satu unit mobil rusak berat dihantam banjir.
 
Salah seorang warga Banjar Dinas Buyan, Desa Pancasari, Jro Mangku Gede Made Ngurah saat ditemui, Kamis (22/12) siang, mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah, terutama menyangkut saluran air yang sementara ini menjadi penyebab banjir di wilayah itu serta bantuan air untuk membersihkan lumpur yang masih menggenangi pemukiman warga.
 
Sementara itu Perbekel Desa Pancasari Wayan Darsana juga mengharapkan pemerintah membantu pemecahan masalah banjir yang setiap tahun melanda desa setempat, terutama di jalur Denpasar Singaraja, depan Hotel Pancasari In dan Bali Handara.
 
“Desa Pancasari setiap ada hujan deras di kawasan depan Bali handara dan Pancasari In sering terjadi genangan air dan genangan lumpur juga, sehingga kami berharap sekali kepada pihak pemerintah untuk ikut memperhatikan dan menyelesaikan permasalahn kami”, harapnya.
 
Selain merendam perumahan warga, banjir di Desa Pancasari juga menghancurkan perkebunan stroberi dan sayur sayuran, sehingga petani setempat mengalami kerugian cukup besar. Total kerugian yang dialami warga desa pancasari mencapai lebih dari Rp1 miliar. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8074170901169096843

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item