Wabup Kasta Bakar Semangat Persatuan dan Kesatuan di Nusantara Bersatu

Klungkung, Dewata News. Com - Pekikan kata Merdeka dan NKRI Harga Mati tidak henti - hentinya diteriakan para orator di acara Nusant...



Klungkung, Dewata News. Com - Pekikan kata Merdeka dan NKRI Harga Mati tidak henti - hentinya diteriakan para orator di acara Nusantara Bersatu di Lapangan Puputan Klungkung, Rabu (30/11). Salah satunya adalah Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang ikut membakar semangat persatuan, kesatuan dan kedamaian kepada sekitar seribu komponen masyarakat yang hadir.

“Pahami Pancasila secara mendalam, karena saat ini negeri kita tengah tercabik cabik akibat kita lupa akan leluhur dan makna perjuangan para pahlawan untuk meraih kemerdekaan demi persatuan bangsa dan NKRI. Bhineka Tunggal Ika yang telah diciptakan para leluhur sejak sebelum negara kita merdeka adalah alat pemersatu nusantara, mari tingkatkan kerukunan dan kedamaian antar umat manusia,”ujar Wabup Kasta.

Dirinya juga yakin seluruh komponen masyarakat ingin kedamaian serta ingin bersatu. Untuk itu Wabup Kasta mengajak seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk kembali mengingat sejarah, bersatu berpadu, demi bersatunya Nusantara dan NKRI harga mati. “Meskipun meskipun terdapat perbedaan pemikiran, keyakinan, pemahaman, suku dan agama namun kita harus tetap menjaga persatuan dan menjunjung NKRI, mari isi masa kemerdekaan ini dengan kerukunan dan kedamaian.”tegas Wabup Kasta.

Selain berorasi, pada acara itu juga diisi pembacaan puisi menyanyikan bersama lagu lagu perjuangan, penandatangan komitmen bersama Nusantara Bersatu oleh FORKOMPINDA, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, sejumlah perwakilan Ormas serta berbagai komponen masyarakat lainnya. Turut hadir dalam acara tersebut Ida Dalem Semaraputra, Dandin 1610 Klungkung Letkol Inf. Franciscus Ari Susetio, Waka Polres Klungkung  Kompol. Nengah Sadiarta SH SiK, Kejaksaan Klungkung, Anggota DPRD Klungkung Drs. I Wayan Mardana, para PNS, siswa, guru, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta sejumlah perwakilan Ormas. (DN - HuM)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 1325515809696443690

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item