Tinjau PAUD, Ibu Iriana: Belajar yang Rajin untuk Wujudkan Cita-cita - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

11/2/16

Tinjau PAUD, Ibu Iriana: Belajar yang Rajin untuk Wujudkan Cita-cita


Sumatera Utara, Dewata News. Com - Setibanya di Provinsi Sumatera Utara sekira pukul 10.00 WIB, Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan langsung menuju Kabupaten Deli Serdang guna melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

PAUD Miftahul Jannah yang berlokasi di Jalan Batang Kuis-Tanjung Morawa, Gang Seri Dusun VII, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Ibu Iriana. Demikian sebagaimana dilansir Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Selanjutnya Ibu Iriana beserta rombongan mengunjungi PAUD Al-Iman di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Kedatangan Ibu Iriana disambut antusias oleh para siswa dengan menyanyikan lagu "Selamat Datang Bunda" merujuk peran Ibu Negara selaku Bunda PAUD Indonesia. Melihat antusiasme tersebut, Ibu Iriana menghampiri para siswa sambil ikut bernyanyi bersama. Ibu Iriana juga tidak henti-hentinya memuji kehebatan para siswa yang semangat dalam belajar.

Dialog yang interaktif dan bersahabat pun tercipta dalam kunjungan tersebut. Bahkan saat di PAUD Al Iman, Ibu Iriana ikut menari "Tor Tor" diiringi lagu "Sinanggar Tullo" bersama para siswa. Dalam kesempatan tersebut, Ibu Iriana menyerahkan buku dan bingkisan yang berisi buku gambar, krayon, buku cerita, dan CD kepada para siswa PAUD. Selain itu, setiap PAUD juga diberikan bantuan berupa perosotan dan ayunan.

Pada setiap akhir kunjungannya, Ibu Iriana tak lupa menyampaikan pesan kepada para siswa untuk terus belajar agar menjadi siswa yang berprestasi dan mencapai cita-cita yang diinginkan.

"Belajar ya.." ujar Ibu Iriana sebelum meninggalkan sekolah.

Tidak hanya para siswa, sejumlah masyarakat Kabupaten Deli Serdang juga antusias menyambut kedatangan Ibu Iriana. Bahkan mereka rela menunggu di pinggiran jalan yang dilalui rombongan Ibu Iriana. Tak segan-segan, Ibu Iriana memberhentikan kendaraan (bus) yang dinaikinya untuk membagi-bagikan buku serta bingkisan berupa kain batik.

Turut menyertai Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerja kali ini adalah Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla serta sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam OASE-KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com