Regu Penggalang LT IV Kwarcab Buleleng Siap Berkompetisi di Margarana

Buleleng, Dewatanews. Com — Regu pramuka penggalang Elang dan Melati, Gugus Depan 05.133 – 05.134 yang berpangkalan di SMP Negeri 2 ...




Buleleng, Dewatanews. Com — Regu pramuka penggalang Elang dan Melati, Gugus Depan 05.133 – 05.134 yang berpangkalan di SMP Negeri 2 Singaraja, kini mengemban tugas berat sebagai Duta Kwarcab Buleleng dalam ajang Lomba Tingkat (LT)IV Kwarda Bali. yang sekaligus dalam kegiatan itu sebagai ajang seleksi regu pramuka penggalang untuk menuju LT V Nasional. Nnamun demikian, 18 anggota Pramuka Penggalang Buleleng itu siap berkompetisi di Margarana.



Kontingen Cabang LT IV Kwarcab Buleleng, Rabu (30/11) di Lobby Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng secara resmi telah dilepas Asisten II Setda Buleleng, Ida Bagus Geriastika yang ditandai dengan penyerahan bendera kontingan cabang kepada Pinkoncab LT IV Kwarcab Buleleng, Wayan Selamet.



“Persiapan untuk mengikuti LT IV Bali ini sangat banyak, kami sering mengadakan persami, latihan setiap hari, tidak kenal panas tidak kenal hujan, tidak kenal hari tidak kenal ulangan, setiap hari kami berlatih untuk bersiap LT IV, sehingga kami siap untuk berkompetisi menuju LT V Nasional,” ungkap Pimpinan Regu (Pinru) Elang, Gilang Ramadhan.



Gilang yang pernah ikut memperkuat Kontingen Buleleng dalam Jambore Nasional X di Cibubur merasa bangga dan termotivasi dengan dukungan orang tua, para guru dan pembina serta kakak-kakak senior di pramuka.



“Dukungan dari orang tua sangat banyak, orang tua sudah banyak berkorban untuk kami, berkorban meteri, tenaga dan waktu untuk mendukung kami, demikian juga dengan guru-guru dan kakak-kakak senior, target kami juara satu untuk menuju nasional.” tegas Gilang.



Pinkoncab LT IV Kwarcab Buleleng, Wayan Selamet mengatakan, kegiatan LT IV yang diikuti seluruh Kabupaten dan Kota di Bali berlangsung dari 1 – 4 Desember 2016 di Margarana, Tabanan dan peserta yang terpilih sebagai Duta Kabupaten Buleleng itu telah melalui seleksi pada jenjang kegiatan serupa.



“Mereka lolos seleksi melalui kegiatan LT II dan LT III, sehingga terpilih sebagai Regu terbaik dan mewakili Kwarcab Buleleng untuk berkompetisi di tingkat Daerah selama empat hari,” paparnya.



Asisten II Setda Buleleng, Ida Bagus Geriastika memberikan apresiasi terhadap semangat yang telah dibangun oleh Regu Pramuka Penggalang sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Buleleng.



“Sangat berbangga melihat kedisiplinan dan kesiapan adik-adik pramuka yang mengikuti Lomba Tingkat IV di Margarana dan bukan saja hari ini sangat semangat, namun beberapa kegiatan juga mereka memberikan kepuasan dan kesuksesan, mudah-mudahan juga di Margarana akan mendapatkan prestasi uang terbaik,” ujar Geriastika yang juga Waka Kwarcab Buleleng.



Dalam ajang LT IV Di Bumi Perkemahan Margarana Tabanan, Kontingen Kwarcab Buleleng akan berhadapan dengan Kontingen Kwarcab dari Kabupaten dan Kota di Bali dengan berkompetisi pada bidang agama, mental spiritual dan pembentukan watak, ketangkasan olahraga dan patriotisme, bidang kesehatan dan keterampilan serta bidang seni dan budaya.



Dalam ajang lima tahunan itu, nantinya akan terpilih Regu Pramuka Pengalang Putra terbaik dan juga Regu Pramuka Pengalang Putri terbaik untuk mewakili Bali ke ajang Nasional di bulan Juli 2017 nanti pada kegiatan Lomba Tingkat V Nasional di Cibubur, Jakarta. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 9181893191471524268

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Bali Creative Week 2017

Bali Creative Week 2017

YURA Shop

Populer

item